Rakerwil LPO PWM DIY, Membumikan Olahraga

Rakerwil LPO PWM DIY, Membumikan Olahraga Affan Safani Adham

SINARPAGINEWS.COM, YOGYAKARTA - Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Rapat Kerja Wilayah di Kampus Terpadu Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, Sabtu (24/2/2024).

Rakerwil LPO PWM DIY dengan tema "Membumikan Olahraga dengan Persyarikatan" dan dihadiri 126 orang peserta dibuka Wakil Ketua PWM DIY Iwan Setiawan, M.Si dan dihadiri Ketua LPO Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Gatot Sugiharto SH, MH, dan Prof. Caly Setiawan, S.Pd, MS, Ph.D.

Pada kesempatan itu Wakil Ketua PWM DIY, Iwan Setiawan, mengingatkan tentang konsep as-sihah wal afiyah dalam agama Islam.

"As-sihah adalah konsep Islam yang berkaitan dengan kesehatan jiwa, sedangkan al-afiyah mengenai kesehatan raga," kata Iwan Setiawan.

Di depan peserta Rakerwil LPO PWM DIY, Iwan menekankan bahwa Muhammadiyah senantiasa memberi perhatian pada kedua hal. Kesehatan jiwa urusannya Majelis Tabligh dan sebagainya, sedangkan kesehatan raga urusannya LPO (Lembaga Pengembangan Olahraga).

Ketua LPO PP Muhammadiyah, Gatot Sugiharto, menyampaikan tentang besarnya potensi Muhammadiyah dalam bidang olahraga. "Kontribusi Muhammadiyah pada dunia olahraga terbukti dengan banyaknya kader-kader Muhammadiyah yang memberi prestasi membanggakan," katanya. (Fan)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar