Kadin Kota Bandung Sukses Menggelar Turnamen Sepakbola Usia Dini

Kadin Kota Bandung Sukses Menggelar Turnamen Sepakbola Usia Dini Asep Ruslan Juara 1 Kelompok Usia 12 Tahun SSJ Arcamanik (Foto: Asep Ruslan)

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bandung dengan bangga mengumumkan kesuksesan pelaksanaan Turnamen Sepakbola Usia Dini, yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 2-3 Maret 2024 di Lapangan Sepakbola Lodaya.

Turnamen ini, yang diberi nama "KADIN SIBHARA CUP 1 FOOTBALL TOURNAMENT 2024," merupakan hasil kerjasama antara KADIN Kota Bandung dan Sibhara KBPP Polri Kota Bandung. Dengan memperebutkan Piala Bergilir KADIN Kota Bandung, turnamen ini menunjukkan kolaborasi yang kuat untuk mendukung perkembangan olahraga sepakbola di kalangan anak-anak.

Kegiatan ini diikuti oleh 57 klub sepakbola yang terbagi dalam dua kelompok usia, yakni kelompok usia 12 tahun dengan 27 klub, dan kelompok usia 10 tahun dengan 30 klub.

Ketua Kadin Kota Bandung Iwa Gartiwa menyerahkan trophy kepada juara 1 kelompok usia 12 SSJ Arcamanik (Foto: Asep Ruslan)

Hasil Turnamen

Kelompok Usia 10 Tahun:

Juara 1: Charet's Kabupaten Bandung

Juara 2: Setia Merah  Kota Bandung

Juara 3: Tunas Pagaden Subang dan Perbi Bandung

Kelompok Usia 12 Tahun:

Juara 1: SSJ Arcamaik Kuning

Juara 2: Saswco Merah

Juara 3: Persigas Subang & Kumpay Buana Tasik

Pemain Terbaik: Baradona dari Charet Merah Kabupaten Bandung

Best Kiper: Arga (Nomor Punggung 74) dari SSJ Arcamanik Kuning

Ketua KADIN Kota Bandung, Iwa Gartiwa, secara langsung memberikan trophy kepada para pemenang. Dalam sambutannya, Iwa Gartiwa mengungkapkan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat menjadi tonggak awal bagi anak-anak untuk berkembang menjadi bibit-bibit unggul pemain bola profesional di masa depan.

“KADIN Kota Bandung berkomitmen untuk terus mendukung dan menggelar kegiatan serupa demi memajukan dunia sepakbola usia dini di Kota Bandung. Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi bakat-bakat muda untuk tumbuh dan berkembang dalam dunia sepakbola,” kata Iwa Gartiwa.

Menurut Iwa, turnamen ini tidak hanya menciptakan peluang bagi para peserta untuk mengembangkan bakat sepakbola mereka, tetapi juga menjadi bukti nyata dukungan KADIN Kota Bandung dan Sibhara KBPP Polri Kota Bandung dalam upaya membangun olahraga sepakbola yang lebih baik di tingkat lokal.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kesuksesan turnamen ini. Kepada para pemain, selamat atas prestasi yang telah diraih, semoga menjadi motivasi untuk terus berkembang dalam dunia sepak bola,” tuturnya.

Selain prestasi di lapangan, turnamen ini juga memberikan hadiah uang pembinaan bagi para juara. Juara pertama akan menerima uang pembinaan sebesar 5 juta, juara kedua 3 juta, dan juara 3 bersama masing-masing 1 juta.

Bara (tengah) pemain terbaik kelompok usia 10 tahun, Ridwan Kurniawan kiri direktur eksekutif Kadin dan M Suripto, kanan ketua panitia (Foto: Asep Ruslan)

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana yang juga Ketua Sibhara KBPP Polri Kota Bandung, Mohamad Suripto, berharap agar dukungan dari sponsorship terus berlanjut untuk mendukung kegiatan-kegiatan olahraga serupa di masa depan.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga turnamen ini dapat terlaksana dengan sukses,” ujar Mohamad Suripto.

Kegiatan ini tak hanya memberikan pengalaman berharga bagi para peserta, tetapi juga menciptakan momentum positif bagi komunitas sepakbola Kota Bandung. Kami berharap agar semangat persaingan yang sehat dan semangat kebersamaan tetap menjadi landasan dalam pengembangan bakat sepakbola di kota ini.

Editor: Asep Ruslan

Bagikan melalui:

Komentar