Ribuan Umat Muslim Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Dome Bale Rame Soreang

Ribuan Umat Muslim Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Dome Bale Rame Soreang Enjang Sutarna

SINARPAGINEWS.COM, KABUPATEN BANDUNG - Jelang Ramadan 1445 H, Ribuan Jemaah Hadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Dome Bale Rame Soreang.

Peringatan Isra Miraj, Bupati Dadang Supriatna: Mudah-mudahan Kita selalu Konsisten Melaksanakan Ibadah Salat Lima Waktu

KAB. BANDUNG - Ribuan umat muslim menghadiri pelaksanaan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Dome Bale Rame Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/3/2024).

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW itu jelang beberapa hari lagi melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1445 Hijriyah. Namun kapan tepatnya 1 Ramadan 1445 Hijriyah, yang mewajibkan umat Islam melaksanakan ibadah puasa Ramadan masih menunggu pengumuman dari pemerintah.

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW itu dengan menghadirkan Ustadz Muhammad Nur Maulana, selaku penceramah yang disambut antusias oleh para jemaah yang hadir.

Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Bunda Bedas Emma Dety Dadang Supriatna hadir menyampaikan sambutannya. Demikian pula para kepala dinas, kepala badan, maupun jajaran Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bandung lainnya serta para camat se-Kabupaten Bandung turut hadir. Para kepala desa se-Kabupaten Bandung menjadi bagian dari para jemaah yang menghadiri peringatan Isra Miraj tersebut.

Para jemaah yang hadir turut mengucapkan syukur alhamdulillah, karena bisa silaturahmi dan memperingati Isra Miraj dalam keadaan sehat.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan bahwa pelaksanaan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini bersamaan dengan menjemput datangnya bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah.

"Memperingati Isra Mi'raj ini adalah bagaimana kita selalu siap melaksanakan salat lima waktu," kata Bupati Dadang Supriatna dalam sambutannya.

Bupati Bandung mengungkapkan bahwa salat lima waktu adalah salah satu hasil dari Isra Miraj yang dilaksanakan oleh Nabi Muhammad SAW, setelah bertemu dengan Allah SWT.

"Mudah-mudahan kita selalu konsisten melaksanakan ibadah salat lima waktu," harapnya.

Di hadapan ribuan jemaah yang hadir, Dadang Supriatna mengatakan, atas nama Pemkab Bandung mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

"Saat ini, lagi tahapan penghitungan suara di KPU. Siapapun yang terpilih setelah ada keputusan KPU nanti, itu yang terbaik untuk kemajuan bangsa dan negara," kata Bupati Bandung.

Terkait jelang pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, mengatakan, atas nama pribadi, keluarga maupun jajaran Pemkab Bandung mengucapkan permohonan maaf lahir dan bathin.

Kang DS pun belum mengetahui pasti kapan pelaksanaan ibadah puasa 1 Ramadan 1445 Hijriyah itu. Tetapi, katanya, ada yang mengatakan 1 Ramadan itu tanggal 10 Maret, dan 11 Maret 2024.

"Tanggal berapa awal melaksanakan ibadah puasa Ramadan, kita tunggu pengumuman dari pemerintah. Ibadah puasa Ramadan wajib untuk melaksanakannya," ujarnya.

Ia mengatakan dengan melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, berharap dosa kita dihapus oleh Allah SWT.

"Kita harus saling memaafkan di antara manusia. Sakali deui neda dihapunteun lahir sareng bathin," kata Kang DS.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini berharap dengan saling memaafkan di antara manusia, mendapatkan keberkahan dan bisa melaksanakan ibadah puasa Ramadan dengan sempurna sampai melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. (Enjang.Sutarna)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar