Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kota Bandung Gelar Bimtek 2024

Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI)  Kota Bandung Gelar Bimtek 2024

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG – Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kota Bandung gelar Bimbingan Tehnik (Bimtek) 2024  dengan tema “ Pendalaman dan Pemahaman Tugas - Tugas Pokok Jurnalistik serta Tentang Pedoman Pemberitaan Ramah Anak (PPRA)” yang diselengggarkan di Hotel Fave Jalan Braga Kota Bandung, Minggu (10/3/2024).

Acara diikuti sebanyak 50 Orang peserta yang terdiri dari anak, SMA, Mahasiswa Umun, dan Jurnalis Kota Bandung dengan  dipandu oleh 3 orang Narasumber yang  salah satunya dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo). Pemerintah Kota Bandung.

Dihadir pula dalam acara tersebut Ketua  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI)  Provinsi Jawa Barat. Perwakilan dari Pemerintah Kota Bandung yang diwakili oleh Diskominfo dan  para Wartawan senior di Bandung.

Dalam sambutanya Ketua Panitia sekaligus Kertua Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kota Bandung , Warya,SE,  “Kami IPJI Kota Bandung mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kota Bandung dalam hal ini yang di wakili Diskominfo atas partisipasi dan dukunganya sehingga bisa terselenggaranya acara ini  dengan tidak ada hambatan apapun.

Kami mengucapakan terimakasih kepada Ketua DPW Provinsi Jabar yang telah berkenan hadir, mengucapkan terimakasih kepada seluruh Jajaran pengurus  Kota Bandung rekan -rekan seperjuangan, mengucapakan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berkenan hadir, dan juga semua pihak yang sudah mendukung  terselenggaranya acara ini yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

 Warya,SE. Ketua Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kota Bandung

Sedangkan tujuan daripada acara Bimtek Tahun 2024 ini Ketua IPJI Kota Bandung menyampaikan, adalah sebagai ajang Silaturahmi, juga dalam rangka pendalaman dan pemahaman tugas-tugas pokok Jurnalistik serta tentang pedoman pemberitaan ramah Anak (PPRA)” sesuai dengan tema yang diusung, dan semoga adanya Bimtek Kami harapkan bisa berguna dan bermanfaat baik itu bagi insan pers, masyarakat, pelajar dan mahasiswa.

Dan semoga dengan adanya acara kegiatan ini diharpakan bisa berkesinambunga dan mendapat dukungan terus dari Pemerintah Kota Bandung.” ungkap Ketua IPJI Kota Bandung.

Kepala Diskominfo Kota Bandung yang diawakili oleh Briliianant Awal, sebellumnya menyamapaikan permintaan maaf, yang dalam kesempatan ini (acara bimtek IPJI kota bandung) Kepala Diskominfo Kota Bandung Bapak Y Ahmad Brilyana,S.Sos., MSi.tidak bisa hadir dan titip salam, semoga acarnya sukses berjalan lancar.

“Pada dasarnya Pemerintah Kota Bandung sangat mendukung dengan adanya kegiatan Bimtek yang di selenggarakan oleh pengurus  Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI)  Kota Bandung.

Briliianant Awal, mewakili Kepala Diskominfo Kota Bandung secara simbolik menyerahkan Sertifikat Bimtek IPJI kepada peserta

Karena keberadaan Pemerintah Kota saat ini membutuhkan dukungan dari lembaga- lembaga Profesi Pers seperti dengan (IPJI) ini, dan diharapkan kedepanya IPJI Kota Bandung  berpartisipasi terus dalam melahirkan berbagai gagasan yang segar dan inovatif untuk memperkuat sendi – sendi berbagai kehidupan dalam bernegara khusunya di Pemerintahan Kota Bandung”.ucap Awal.

Ketua DPW Provinsi Jawa Barat,Dra. Ai Mulyani M.Pd, menyampaikan “bahwa salah satu kekuatan besar dalam sebuah organisasi termasuk Organisasi Pers dapat dilihat dari sejauh mana kemampuan Organisasi tersebut menyusun Grand Strategi Program, baik jangka pendek, menengah dan panjang, menyusunan program kerja dilakukan secara sistematik serta mengutamakan program yang prioritas.

Dra. Ai Mulyani M.Pd, Ketua DPW Provinsi Jawa Barat, secara simbolik menyerahkan Sertifikat Bimtek IPJI kepada peserta

Untuk itu dengan adanya kegiatan  Bimtek yang diselenggarakan oleh Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI)  Kota Bandung kami jajaran pengururs Provinsi Jawa Barta mendukung sepenuhnya dan akan terus membantu baik itu dalam menyusunan program kerja dan pembenahan kepengurusan.

Sementara dengan  adanya kegiatan Bimtek yang di adakan IPJI Kota Bandung, Bunda AI harpakan akan munculnya generasi -generasi penulis dan jurnalis muda yang handal tangguh.” Jelas  Bunda  Dra. Ai Mulyani M.Pd dalam paparanya. (*)

 

 

 

.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar