Di Bulan Ramadhan, Petugas Lapas Perempuan Martapura Semangat Laksanakan Deteksi Dini

Di Bulan Ramadhan, Petugas Lapas Perempuan Martapura Semangat Laksanakan Deteksi Dini Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM,MARTAPURA - Ibadah puasa di bulan Ramadhan tidak melunturkan semangat petugas Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura untuk melaksanakan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban. Setelah melaksanakan apel pagi petugas Lapas Perempuan Martapura melakukan penggeledahan kamar hunian di Blok Minimun Security II pada hari Selasa (19/3). Penggeledahan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Martapura, Dr. Lilis Yuaningsih., S.E., S.H., M.Si. dan diikuti oleh seluruh jajaran.

Kalapas Perempuan Martapura, Lilis Yuaningsih, mengatakan bahwa deteksi dini merupakan langkah penting untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas. "Deteksi dini dilakukan secara rutin, di bulan Ramadhan maupun di bulan-bulan lainnya guna meninjau dan kontrol secara langsung bahwa tidak ada barang terlarang yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam blok hunian," kata Lilis.

Lilis menjelaskan bahwa tujuan deteksi dini adalah untuk memastikan bahwa Lapas Perempuan Martapura tetap kondusif dan aman. Dalam kesempatan ini, Lilis Yuaningsih juga memberikan motivasi untuk warga binaan agar tetap semangat dalam melaksanakan rangkaian program pembinaan selama bulan Ramadhan. "Berbincang langsung dengan warga binaan, kami ingin memastikan bahwa seluruh warga binaan dapat menjalani ibadah Ramadhan dengan tenang dan nyaman," ujar Lilis.

Penggeledahan dilaksanakan dengan aman dan lancar serta tidak ditemukan barang-barang yang mampu mengganggu keamanan dan ketertiban yang ada di Lapas Perempuan Martapura.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar