Kalapas Perempuan Martapura Hadiri Pencanangan P2HAM Tahun 2024 di Kanwil Kemenkumham Kalsel

Kalapas Perempuan Martapura Hadiri Pencanangan P2HAM Tahun 2024 di Kanwil Kemenkumham Kalsel Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, MARTAPURA - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura, Dr. Lilis Yuaningsih., S.E., S.H., M.Si. menghadiri kegiatan Pencanangan Pelayanan Publik berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM), Senin (18/03).

Berlangsung di Balai Pertemuan Garuda, kegiatan diawali dengan pembacaan deklarasi pencanangan P2HAM oleh Drs. Said Mahdar, S.H., M.M. selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalsel. Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen bersama Pencanangan P2HAM di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan yang dilakukan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, dan perwakilan Forkopimda oleh Kepala Bagian Bantuan Hukum Provinsi Kalimantan Selatan.

Dilakukan pula penandatangan Komitmen bersama Pencanangan P2HAM tingkat Unit Pelaksana Teknis, oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Se-Banjar Raya salah satunya Kalapas Perempuan Martapura dan Kepala Bidang Hak Asasi Manusia Kemenkumham Kalimantan Selatan, Rosita Amperawati.

Lilis Yuaningsih, Kepala Lapas Perempuan Martapura menuturkan bahwa Pencanangan P2HAM menunjukkan salah satu komitmen bahwa jajaran Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, khususnya Lapas Perempuan Martapuar siap dalam memberikan pelayanan publik berbasis HAM. “Kami berkomitmen untuk memberikan layanan yang memperhatikan hak-hak asasi manusia setiap narapidana perempuan di lembaga kami," tuturnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar