Pentingnya Doa Ini Setelah Shalat

Pentingnya Doa Ini Setelah Shalat Red

SINARPAGINEWS.COM, WASHINGTON - Suatu hari, menurut riwayat, Sayyidina Abu Bakar ra. pernah meminta doa kepada Nabi Muhammad Saw. Wahai Rasulullah, ajarkanlah kepada hamba doa apa yang sebaiknya aku panjatkan setelah menunaikan ibadah shalat, agar aku bisa merasa tenang menggapai hari akhirat.

Kemudian Nabi mengajarkan doa yang artinya sebagai berikut;

“Ya Allah, jadikanlah sebaik-baik umurku pada penghujungnya dan sebaik-baik amalku (juga) pada penghujungnya dan sebaik-baik hari-hariku adalah hari pertemuan dengan-Mu“.

Doa setelah shalat tadi menjadi penting kita amalkan karena berkaitan dengan tujuan hidup seorang Mukmin di dunia ini, yakni selamat di dunia dan selamat di akhirat serta berjumpa dengan Sang Maha Pencipta Allah Swt.

Beberapa kali Allah Swt dalam Alquran menegaskan bahwa kehidupan akhirat lebih kekal dari kehidupan dunia. Seperti firman Allah Swt dalam Alquran Surat Al’Ala;

Oleh karena itu penting kita amalkan doa ini agar kita bisa menjadikan akhir umur kita menjadi yang paling baik, dan menjadikan segala amalan terakhir kita sebagai amalan yang terbaik, serta yang terakhir kita memohon kepada Allah Swt agar menjadikan sebaik-baiknya hari sebagai hari dimana kita bisa bertemu dengan Allah Swt.

oleh: Ustadz Muhamad A. Joban, Lc., MA.
Imam Masjid Ar-Rahmah Redmond Washington State Amerika.
Dikutip dari Kultum Ramadhan hari 24 dari kanal youtube official;

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar