Lebaran, Pelayanan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Dilakukan Maksimal

Lebaran, Pelayanan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Dilakukan Maksimal Affan Safani Adham

SINARPAGINEWS.COM, YOGYAKARTA - Menyambut Idul Fitri 1445 Hijriyah, RS PKU Muhammadiyah Yogyakata melakukan berbagai persiapan untuk dapat maksimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di dalam pelayanan kesehatan.

Pada konferensi pers yang digelar Sabtu, 6 April 2024 di Aula RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, untuk menyambut lebaran 2024 Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dr H Mohammad Komarudin, Sp.A menekankan ada beberapa penyakit yang perlu diwaspadai saat libur lebaran tahun 2024. "Seperti demam berdarah, flu dan batuk," terangnya.

Dengan kondisi sekarang ini, kata Komarudin, maka perlu diwaspadai penyakit seperti DBD, flu dan batuk. "Makanya kami akan menyiagakan IGD selama 24 jam untuk menyambut pemudik yang didukung oleh tim operasi yang akan standby bersiap bertugas selama libur lebaran," kata Komarudin.

Seperti dikatakan dr H Adnan Abdullah, Sp.THT-KL, M.Kes, Direktur Pelayanan dan Penunjang Medis RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, kalaupun nanti pasien membutuhkan tindakan-tindakan lanjutan pihaknya sudah siap. "Seperti kamar operasi yang tetap dibuka," ucap dr Adnan.

Hal tersebut sebagai bentuk komitmen RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta untuk memberikan pelayanan terbaik selama libur lebaran 2024.

Kesiapan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta juga diungkapkan dr Anang selaku dokter emergency RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. "RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta sangat berpengalaman untuk menangani banyak pasien, khusus IGD," kata Anang.

Bagi Anang, hal semacam tersebut sudah menjadi rutinitas sehari-hari. "IGD kami sehari-hari bisa melayani hingga ratusan orang pasien," tutur dr Anang.

Dengan fasilitas lengkap ruang intensif, hal itu akan menjadi nilai positif bagi RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Dikarenakan letak atau lokasi RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta yang berada di sekitar Titik Nol Kilometer dan di tengah kota serta berdekatan dengan obyek wisata unggulan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Masyarakat yang mengalami masalah kesehatan atau yang ingin memeriksakan kesehatannya selama musim libur lebaran, tidak perlu khawatir. "Karena dengan disiagakannya IGD selama 24 jam pelayanan laboratorium RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta juga akan buka selama 24 jam," kata Anang yang menambahkan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta siap untuk melayani masyarakat.

Nomor yang bisa diakses untuk menghubungi pelayanan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta IGD Emergency (0274) 512653 ext 118. Sedangkan untuk faskes yang ingin merujuk ke RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta bisa melalui WhatsApp (WA) 08818119119.

Diharapkan kegiatan Idul Fitri 1445 Hijriyah dapat berlangsung dengan lancar dan masyarakat dapat bersilaturahmi dengan aman dan sehat. "Mari lebaran sehat bersama PKU Yogyakarta," kelakar Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dr H Mohammad Komarudin, Sp.A yang didampingi Dari kiri ke kanan Ahmad Mukhlis, SE (Direktur Umum dan Keuangan) dan Alfis Khoirul Khisoli., S.Kom.I, M.Si (Kepala Kantor Layanan Lembaga Lazismu RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping). (Fan)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar