Dr. M. Jumadi Pimpin Apel Gelar Pasukan APPKBL Kota Tegal, Dilanjut Baksos takjil

Dr. M. Jumadi Pimpin Apel Gelar Pasukan APPKBL Kota Tegal, Dilanjut Baksos takjil Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL- Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tegal mengadakan Apel Gelar Pasukan Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran 1445H (APPKBL) yang dipimpin oleh ketua Kwarcab Kota Tegal Dr. M. Jumadi, ST.MM, dihalaman sanggar bhakti Kwarcab Kota Tegal Jalan Hangtuah, sabtu (6/4/2024).


Kegiatan ini dihadiri oleh Saka Bhayangkara, Saka Bahari, Saka Kalpataru, Dewan Kerja Cabang beserta Unit Pastaka dan anggota Kwarcab Kota Tegal. 


Ketua Kwarcab kota tegal hadir dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan APPKBL Kota Tegal Tahun 2024 ini. 


Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Kota Tegal, Dr. Muhammad Jumadi, S.T., M. M. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka persiapan personil pra pengamanan Hari Raya Lebaran tahun 2024. 


Apel ini menjadi suatu pembukaan untuk memulai kegiatan Karya Bakti Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang akan dilaksanakan ada tanggal 4-9 dan 12-18 April 2024 di Pos Pam Lalin tersebar di puluhan kwarran di wilayah Kota Tegal.


Apel ini berlangsung dengan lancar dengan penyematan Pita tanda Operasi Ketupat Lodaya dan pemberian KIT dari Saka Bakti Husada Nasional Kepada Perwakilan masing-masing Kwarran.


Pada sambutannya Ketua Kwarcab Kota Tegal Kak M. Jumadi mengungkapkan kegiatan karya bakti ini merupakan sarana belajar untuk membantu masyarakat umum. Pengalaman selama karya bakti ini diharapkan mendidik kedisiplinan, keterampilan dan sasaran akhirnya pembentukan karakter dan mental peserta didik.


Usai apel, acara juga dilanjutkan kegiatan bhakti sosial berupa pembagian takjil oleh kwarcab kepada masyarakat di sekitar kantor sanggar bhakti Kwarcab Kota Tegal.(hid/rls).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar