Kegiatan Khataman Al Quran di Lapas Perempuan Martapura

Kegiatan Khataman Al Quran di Lapas Perempuan Martapura Red

SINARPAGINEWS.COM, MARTAPURA - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura menggelar kegiatan Khataman Al Quran di penghujung bulan Ramadhan 1445 H. Bertempat di Musholla Al Hijrah Lapas Perempuan Martapura, sebanyak 43 orang warga binaan dari tiap blok hunian turut serta dalam kegiatan khataman Al Quran yang diselenggarakan dengan khidmat.

Menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura, Dr. Lilis Yuaningsih, S.E., S.H., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam terselenggaranya acara tersebut.
"Dengan adanya kegiatan khataman Al Quran ini, kami berharap para warga binaan mendapatkan keberkahan dalam menghadapi kehidupan. Semoga setiap ayat yang dibaca menjadi amal ibadah dan diberkahi oleh Allah SWT," ungkap Lilis.

Lebih lanjut, Kalapas Perempuan Martapura juga mengingatkan seluruh warga binaan untuk terus mengikuti program-program pembinaan yang diselenggarakan di dalam lembaga pemasyarakatan.
"Program-program pembinaan yang diselenggarakan bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk memperbaiki diri, baik dari segi agama maupun keterampilan lainnya. Semoga dengan adanya kegiatan seperti khataman Al Quran ini, teman-teman termotivasi untuk terus belajar dan tidak merasa malu dalam menggapai pengetahuan yang lebih luas," tambahnya.

Sejak tanggal 1 Ramadhan 1445 H, warga binaan dengan penuh semangat didampingi jajaran Seksi Binadik melantunkan ayat suci Al Quran setiap hari dengan target minimal 1 juz. Tadarus Al Quran merupakan salah satu program pembinaan kepribadian untuk warga binaan, agar terus belajar dan memperdalam ilmu agama selama berada di Lapas Perempuan Martapura.

Kegiatan khataman Al Quran di Lapas Perempuan Martapura tidak hanya menjadi sarana untuk memperdalam pemahaman agama, tetapi juga sebagai bentuk pembinaan spiritual yang berdampak positif bagi para warga binaan. Kegiatan Khataman Al Quran dihadiri oleh Kepala Lapas Perempuan Martapura, serta pejabat struktural dan perwakilan warga binaan Lapas Perempuan Martapura.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar