PWM DIY Siapkan 718 Lokasi Salat Idulfitri 1445 H

PWM DIY Siapkan 718 Lokasi Salat Idulfitri 1445 H Affan Safani Adham Arif Jamali Muis, Sekretaris PWM DIY

SINARPAGINEWS.COM, YOGYAKARTA - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta siapkan 718 lokasi salat Idulfitiri 1445 H yang akan dilaksanakan pada Rabu, 10 April 2024.

Lokasi tersebut tersebar di Kabupaten Bantul (219), Kabupaten Sleman (183), Kabupaten Kulonprogo (89), Kabupaten Gunungkidul (154) dan Kota Yogyakarta (73).

Sekretaris PWM DIY, Arif Jamali Muis, menyampaikan, penyelenggaraan salat Idulfitri 1445 H - terutama lokasi salat Idulfitri - sebagai bagian dari layanan Muhammadiyah DIY kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah salat Idulfitri.

PWM DIY berharap masyarakat bisa beribadah dengan khusuk, tertib dan dapat mengambil hikmah dari Idulfitri 1445 H. "Sehingga Ramadan yang telah dilaksanakan selama sebulan ini ditutup dengan bahagia dan mendapatkan ridha dari Allah SWT," kata Arif Jamali Muis, Senin (8/4/2024).

Dikatakan Arif, kaum muslimin diharapkan menjadi insan yang bertakwa secara otentik. "Terutama saat membawa misi rahmat bagi seluruh alam," kata Arif Jamali Muis.

Selain itu, Arif juga berharap agar momentum Idul Fitri tahun ini membawa kaum muslimin dan warga DIY secara khusus untuk membawa Indonesia menjadi berkemajuan dalam berbagai aspek kehidupan.

"Jika ada perbedaan dalam mengawali Ramadan maupun beridulfitri, maka kedepankan tasamuh, saling toleran, menghargai dengan penuh kedewasaan,” ucap Arif Jamali Muis. (Fan)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar