DKM Masjid Nurul Hasan Cicaheum Adakan Kuis Ramadhan Seru 1445.H

DKM Masjid Nurul Hasan Cicaheum Adakan  Kuis Ramadhan Seru 1445.H

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah umat muslim pun dianjurkan untuk memperbanyak ibadah, termasuk dengan memakmurkan dan meramaikan Masjid.

Beragan cara memakmurkan masjid seperti yang di lakukan Jama'ah Masjid Nurul Hasan RW.03 Kelurahan Cicaheum Kecamatan  Kiaracondong Kota  Bandung.

Dari awal  masuk bulan Ramadan  masjid selalu penuh berjubel dipenuhi Jama'ah, sementara dimulai malam  pertama selesai shalat Tarawih di lanjutkan dengan Tadarus (membaca atau menghapal Al-Quan) subuh tiba dilanjutkan dengan cermah subuh atau Kultum, dan setiap Ahad Subuh di isi dengan pengajian Rutin sampai jam 6.00 pagi.

Terlebih memasuki 10 hari malam  terakhir Ramadhan, malam-malam di sepertiga terakhir, jama'ah Masjid Nurul Hasan ber I’tikap berdiam diri di masjid menunggu datangnya malam Lailatul Qadar.

Ada keunikan tersendiri dan Khas  di bulan Ramadhan, DKM Masjid Nurul Hasan sudah biasa dan menjadi tradisi adanya "Kuis Seru" berupa pertanyan-pertanyaan se usai menjalankan Salat Tarawih, dan menjelang diujung malam terakhir tiba kuis tersebut  dibuka.

Hal ini dilakukan DKM Nurul Hasan K.H Ahmad Said Joban  yang biasa disapa Abah, dengan tujuan untuk mengapresiasi dan memotipasi atau memberi semangat dan berlomba lomba Fastabiqul Khairat tetunya dalam ibadah dengan tidak mengurangi kekhusuaan.

“ Ini hanya memberikan penyemangat buat anak-anak yang masih membutuhkan bimbingan dan tuntunan, untuk itu Masjid Nurul Hasan sudah biasa dari tahun ketahunya mengadakan Kuis dan apresiasi kepada anak-anak yang rajin datang ke masjid, aktif dalam berbagai kegiatan yang di selenggarkan oleh panitia Masjid.

Dan Kami (DKM) berikan Reward atau Penghargaan kedapa anak-anak yang rajin baik itu berupa uang atau hadiah lainya yang bisa bermanfaat buat mereka.”ucap Abah.

Abah juga tidak lupa mengucakan terimakasih banyak Jazakumullah khairan, kepada para donator dan sponsor kebaikan atas terselenggaranya  dan bantuanaya, semoga acara ini terus belangusung dari tahun ketahunya dan diharapakan Jama'ah Masjid  pun terus bersemangat untuk memakmurkan Masjid Nurul Hasan  setiap saat  tidak dibulan Ramdan saja” harap Abah, Selasa (9/4/2024).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar