Masjid Ittihadul Ummah Gelar Salat Ied, Pengurus Masjid Minta "Celengan Keliling" Terus Digalakan

Masjid Ittihadul Ummah Gelar Salat Ied, Pengurus Masjid Minta "Celengan Keliling" Terus Digalakan A.Wahidin Ket.ft:( dok.spn)

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Pengurus Masjid Ittihadul Ummah Kelurahan Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal menggelar pelaksanaan Salat Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah. Pelaksanaan salat Ied dilaksanakan tepat pukul 06.20 wib, Rabu (10/4/2024) pagi.

Sebelum pelaksanaan salat Idulfitri berjamaah, Ketua pengurus sekaligus pembina Masjid Ittihadul Ummah Ustad Kardinoto mengatakan, pihak pengurus masjid memohon maaf bila selama ini terdapat salah dan khilaf dalam keseharian. Dirinya pada kesempatan yang fitri ini meminta agar program "celengan keliling" untuk dapat dilanjutkan usai lebaran. Celengan keliling ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi pembangunan dan perbaikan sarana masjid di waktu mendatang.

Pihaknya juga berterimakasih kepada masyarakat donatur yang selama ini telah banyak membantu perbaikan pengembangan sarana masjid. Beliau juga menyebut dan bersyukur alhamdulilah kali ini jumlah Air Conditioner atau AC bertambah jumlahnya menjadi 3.

Sementara itu, Dalam pelaksanaan salat Ied, hadir memberikan tausiyah menjadi khatib Ustad Adi Mustofa.

Dimana Ustad Adi menyampaikan dihadapan ratusan jemaah aalat Ied, Pada momentum ibadah salat ied ini, marilah kita senantiasa meningkatkan ketakwaan dan keimanan sekaligus senantiasa meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah subhanahu wata’ala yang telah menganugerahkan banyak nikmat kepada kita. 

Saking banyaknya nikmat yang diberikan, terkadang kita lupa tidak merawat dan mensyukurinya. Di antara nikmat itu seperti nikmat sehat, sempat, dan juga yang paling penting adalah nikmat iman dan Islam.  

Semua nikmat yang dianugerahkan kepada kita ini pasti tidak bisa kita hitung satu persatu. Semoga kita bukanlah hamba yang kufur akan nikmatnya sehingga kita bisa terhindar dari azab, musibah dan malapetaka dan kehidupan kita selamat di dunia dan akhirat. Usai ceramah tausiyah, ratusan jemaah salat ied kemudian bersalam salaman saling maaf memaafkan.(Hid/spn).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar