Pj Bupati Budi Santosa : Berikan Pelayanan Terbaik kepada Para Pemudik Lebaran

Pj Bupati Budi Santosa : Berikan Pelayanan Terbaik kepada Para Pemudik Lebaran Red

SINARPAGINEWS.COM,  KALTENG KOBAR –  Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa melakukan kunjungan ke Pelabuhan Panglima Utar, Kecamatan Kumai dengan didampingi Sekda Kobar Rody Iskandar dan unsur Forkopimda. Kunjungan ini dalam rangka meninjau dan memastikan kelancaran arus mudik lebaran tahun 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati berharap agar awak kapal dapat memberikan pelayanan terbaik kepada semua penumpang yang akan melakukan mudik Lebaran.

“Kami meninjau langsung kegiatan mudik di Pelabuhan Panglima Utar Kumai ini dengan tujuan ingin memastikan kesiapan pelayanan terhadap para pemudik yang menggunakan jalur laut, khususnya di Pelabuhan Panglima Utar,” katanya.

Budi Santosa mengatakan bahwa pemberangkatan mudik gratis kali ini dibiayai oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Pada hari ini, pemudik gratis akan diangkut oleh kapal Kirana dari Dharma Lautan Kencana dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Kemudian pemudik gratis akan diberangkatkan oleh armada milik PT Pelni,” ucap Budi Santosa.

“Berdasarkan laporan dari KSOP Kelas IV Pelabuhan Panglima Utar Kumai, jumlah pemudik tahun ini mengalami peningkatan, mencapai 56 ribu. Sementara jumlah kunjungan kapal sebanyak 53 kunjungan,” lanjutnya.

Budi Santosa berharap pelayanan bagi masyarakat selama dalam perjalanan dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar sampai tujuan. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar