HBH Alumni Smunsagal Angkatan 2002 Meriah

HBH Alumni Smunsagal Angkatan 2002 Meriah Dok Humas

SINARPAGINEWS .COM, BREBES - Momen Idul Fitri 1 Syawal 1445H dan libur panjang yang menyertainya biasanya digunakan oleh masyarakat untuk bertatap muka bersilaturahmi dengan siapapun.


Termasuk menggelar Halal Bi Halal (HBH) atau semacam reuni bersama teman-teman sekolah dulu.


Seperti yang dilakukan alumni SMA Negeri 1 Tegal (Smunsagal) angkatan 2002 yang mengadakan HBH di Khas Hotel dihadiri ratusan peserta dan berlangsung meriah, Jumat (12/4).


Ketua Panitia HBH Alumni Smunsagal angkatan 2002, Eka Marini mengatakan, tujuan diadakannya HBH, selain bertemu dan bersilaturahmi juga semakin menguatkan ikatan persaudaraan sesama alumni.


Sebab hanya momen Idul Fitri yang bisa mengumpulkan para alumni yang rata-rata sudah banyak hidup merantau di kota-kota besar.


Selain itu dengan diadakannya HBH juga untuk mengupdate data para alumni dalam satu buku, sehingga manakala diperlukan sudah tercantum informasi para alumni.


Ketua Alumni Smunsagal angkatan 2002 Condro Dyatmiko mengapresiasi para alumni SMA Negeri 1 Kota Tegal angkatan 2002 yang telah hadir meramaikan. 


Acara tersebut diharapkan semakin menguatkan persaudaraan sesama alumni, sehingga manakala dijumpai teman satu angkatan yang membutuhkan bantuan, maka teman-teman yang lain akan bergerak membantu bersama.


"Dari jalinan persaudaraan yang semakin erat, maka harapannya bisa saling membantu," ujar Condro.


Ini juga sesuai dengan tagline alumni Smunsagal angkatan 2002 yakni Teh Poci Gula Batu, Satukan Hati Saling Membantu dan Rakhat yang memiliki arti guyub rukun dan persaudaraan.(hid/dan)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar