Pasca Libur Idulfitri, Kehadiran ASN Indramayu Mencapai 98,15 %

Pasca Libur Idulfitri, Kehadiran ASN Indramayu Mencapai 98,15 % Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU – Pasca libur panjang dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445 H, ASN di lingkungan Pemkab Indramayu langsung tancap gas memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Dari hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Inspektorat Kabupaten Indramayu di seluruh SKPD dan Puskesmas pada hari Selasa (16/4/2024) kehadiran ASN Indramayu mencapai 98,15 %.


Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara menjelaskan, pada hari pertama masuk kerja seluruh pegawai BKPSDM bersama Tim Inspektorat melakukan monitoring terhadap kehadiran ASN di semua SKPD, Kecamatan, dan Puskesmas.


Deden menambahkan, total jumlah ASN yang disidak (tanpa ASN guru) sebanyak 3.683 ASN. Dari jumlah tersebut, ASN yang tidak hadir sebanyak 68 ASN dengan keterangan izin sebanyak 7 orang, sakit sebanyak 29 orang, dan cuti sebanyak 30 orang.


“Kehadiran ASN pada hari ini mencapai 98,15 persen, yang tidak hadir 1,85 persen. Namun mereka yang tidak hadir semuanya memiliki keterangan,” kata Deden.


Deden menambahkan, hasil sidak BKPSDM dan Inspektorat bagi perangkat daerah yang melakukan layanan publik semuanya sudah melakukan pelayanan kepada masyarakat hal ini seperti terlihat di Mal Pelayanan Publik (MPP) semua tenan SKPD sudah terisi. Begitupun di berbagai Kecamatan dan Puskesmas semuanya langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat.


“Disiplin dan komitmen para ASN ini menjadi perhatian serius Bupati Indramayu Nina Agustina dalam menjalankan roda pemerintahan di Pemkab Indramayu terutama layanan publik. Semuanya harus langsung tancap bekerja dan melayani sepenuh hati dengan kerja baik kerja nyata menuju Indramayu Bermartabat,” tegas Deden.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar