Hadiri Acara Halal Bihalal dan Milad ke 9 Lembaga Dakwah Manhajus Sholihin Kabupaten Purwakarta

Hadiri Acara Halal Bihalal dan Milad ke 9 Lembaga Dakwah Manhajus Sholihin Kabupaten Purwakarta Wry

SINARPAGINEWS.COM, KAB.PURWAKARTA - Jama’ah  Masjid Nurul Hasan  RW.03 Cicaheum  hadiri acara Halal Bihalal dan Milad ke 9  Lembaga Dakwah Manhajus Sholihin yang bertempat di Lapangan samping stadion Pasar Rebo Kabupaten Purwakarta, Jum,at (19/4/2024).

Keberangkatan rombongan Jama’ah  dipimpin langsung oleh sesepuh RW.03 Cicaheum (DKM) Masjid Nurul Hasan KH.Ahmad Said Joban yang biasa disapa Abah Joban.

Kedatangan rombongan di Kampus SMP Ibnu Sina Jalan kapten Halim Purwakarta disambut baik panitia yang langsung bisa bertatap muka dan berpose bersama penceramah kondang Ustaz Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D. selanjuntnya rombongan berangkat bareng dengan menempati halaman podium VIP  di Lapangan samping stadion Pasar Rebo Kabupaten Purwakarta.

KH.Ahmad Said Joban (DKM Masjid Nurul Hasan Cicaheum) dalam sambutanya mengajak Jema’ah yang hadir dalam acara Halal Bihalal dan Milad ke 9  Lembaga Dakwah Manhajus Sholihin Kabupaten Purwakarta sama sama berdoa, karena menurut keterangan berdoa dengan diamini dan dibacakan oleh ribuan Jema’ah Insaya Alloh terkabul, “Mangga yang punya hajat, belum punya jodoh, usaha pingin jalan dan lancar sekarang waktunya untuk berdoa yang terbaik, “ Ucap Abah Joban singkat hanya lima menit.

Ivan Kuntara  Kang Haji Ivan (yang biasa disapa red) Tokoh masyarakat Ketua Umum Gerakan Masyarakat Perubahan Purwakarta (GEMPUR), saat memberikan sambutan berpesan pada masyarakat yang hadir bahwa perbaikan dan perubahan Purwakarta kedepan merupakan tanggung jawab bersama yang memerlukan kerja sama semua pihak agar Purwakarta kedepen bisa lebih berkembang lagi.

"Mari sama-sama kita niatkan bahwa perbaikan dan perubahan Purwakarta merupakan kewajiban kita semua dan harus diniatkan dengan baik sebagai bagian dari Ibadah untuk menuju Purwakarta yang lebih baik lagi.

 Kita meminta doa dari para alim ulama Habaib dan masyarakat agar Purwakarta menjadi kota yang lebih religius lagi, maju, sejahtera.”tegasnya.

Kang Haji Ivan yang digadang-gadang  akan maju dalam kontestasi Pemilukada Bupati Purwakarta periode 2024-2029, juga berjanji akan membawa Purwakarta menuju daerah yang lebih religius dalam kehidupan beragama dan menjadi kota yang menyayangi serta melindungi warganya berdasarkan keimanan.

Sementara Ustaz Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D. atau lebih dikenal sebagai Ustaz Abdul Somad atau singkatannya, UAS.

UAS sangat mengapresiasi  Pimpinan Lembaga Dakwah Manhajus Sholihin, KH Muhammad Syahid Joban, Lc. MA. yang Alhamdulilah saat ini telah menyelesaikan pembangunan pendidikan Ibnu Sina yang kedepan nya juga akan menghadirkan perguruan tinggi terkemuka yang bisa mencetak generasi penerus di wilayah Kabupaten Purwakarta oleh kerenanya mari kita dukung pembangunan tersebut dengan menerapkan konsep berjemaah.

UAS juga dalan dakwah-nya yang humoris menyampaikan 9 hal yang perlu dilakukan umat islam  di Kabupaten Purwakarta diantaranya berpesan untuk mewujudkan Purwakarta menjadi daerah berkembang dan religius harus dipimpin oleh seorang yang agamis dan hal itu tentu memerlukan dukungan semua kalangan.

"Mudah mudahan adanya pemimpin yang Agamis dan kebersamaan alim ulama, umaro dan masyarakat bisa membawa Purwakarta menjadi kota yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur," tutup UAS. (*)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar