Bapas Semarang Mengikuti Evaluasi SAKIP Tahun 2024

Bapas Semarang Mengikuti Evaluasi SAKIP Tahun 2024 Red

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG- Bertempat di Auditorium Hotel Griya Persada Kabupaten Semarang, Rahadian Kaur Umum Bapas Semarang beserta Kusnur Riwayati Pengelola BMN menghadiri Evaluasi Mandiri SAKIP 2024. Berdasarkan Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 88 Tahun 2021, SAKIP adalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan. Sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran, dan sistem pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.
.
Penilaian SAKIP wajib dilakukan oleh pimpinan instansi setiap tahun, penilaian sesegera mungkin dilakukan setelah laporan capaian kinerja disusun. Tujuan Penilaian SAKIP yaitu perbaikan manajemen kinerja dan peningkatan akuntabilitas kinerja, khususnya dalam mencapai target kinerja yang telah ditetapkan secara berkelanjutan.
.
Membuka giat Evaluasi Mandiri dan Evaluasi Berjenjang atas SAKIP 2024, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Tejo Harwanto mengingatkan pentingnya melakukan internalisasi nilai PASTi Kemenkumham dalam kegiatan sehari hari sebagai kunci untuk mencapai kesuksesan target kinerja.

"Penerapan Nilai PASTi yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif diharapkan dapat tertanam dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pegawai, keberhasilan internalisasi nilai nilai PASTi dapat mewujudkan hasil evaluasi SAKIP sesuai yang diharapkan", himbau Tejo Harwanto.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar