Wamenhan M. Herindra Buka Pelaksanaan Satgas Penatausahaan Pemanfaatan BMN TA. 2024

Wamenhan M. Herindra Buka Pelaksanaan Satgas Penatausahaan Pemanfaatan BMN TA. 2024 Red

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra membuka rangkaian kegiatan Pelaksanaan Satgas Penatausahaan Pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) TA. 2024 di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (24/4).

Tujuan dari kegiatan ini adalah guna melaksanakan penatausahaan pemanfaatan BMN di lingkungan Kemhan dan TNI, sehingga terwujud kondisi tertib administrasi dan pencatatan untuk meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Kemhan dan TNI.

“Saya tekankan kepada seluruh anggota Tim Satgas untuk mengikuti pelaksanaan satgas dengan penuh kesungguhan dan semangat yang tinggi. Saya berharap semua tim satgas dapat melaksanakan tugas secara optimal,” pesan Wamenhan RI.

Penatausahaan Pemanfaatan Barang Milik Negara merupakan bagian dari optimalisasi BMN yang akan menjadi salah satu sumber PNBP, sehingga dapat mendukung pembangunan dan pelayanan publik. Satgas bertugas menginventarisasi pemanfaatan aset (Manset) BMN secara menyeluruh dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi, baik di lingkungan Kemhan dan Tentara Nasional Indonesia.

Pelaksanakan Satgas Penatausahaan Pemanfaatan Barang Milik Negara Tahun 2024 ini diikuti oleh 78 orang, yang terdiri dari para Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Kemhan RI, Unit Organisasi Mabes TNI dan Angkatan, serta anggota dari DJKN dan BPKP.

Kegiatan pembukaaan pelaksanaan Satgas Penatausahaan Pemanfaatan BMN Kemhan dan TNI ini dihadiri oleh Irjen Kemhan dan Plt. Sekjen Kemhan, serta narasumber dari BPK, BPKP, DJKN Kemkeu, dan DJA Kemkeu. .

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar