Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jateng Berikan 4 Tips Dalam Membangun Zona Integritas

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jateng Berikan 4 Tips Dalam Membangun Zona Integritas A.Wahidin

SINARPAGINEWS.COM,SEMARANG,- Kadivpas Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Kadiyono memberikan pengarahan dan penguatan kepada Tim Pembangunan Zona Integritas Bapas Semarang (25/4)

Bapas Semarang siang ini menerima kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jateng Kadiyono. Kunjungan kali ini memang sengaja dilaksanakan secara mendadak, karena Kadiyono ingin secara langsung melihat pelaksanaan pelayanan yang ada di Bapas Semarang.

“Sengaja tidak saya informasikan akan ke Bapas Semarang, agar saya dapat melihat secara langsung pelaksanaan pelayanan yang ada di Bapas Semarang,” terang Kadivpas Jateng tersebut

Dalam kunjungannya tersebut, Kadiyono secara langsung melihat pelaksanaan layanan di Bapas Semarang serta berbagai fasilitas layanan yang ada di Bapas Semarang.

Kadiyono mengapresiasi beberapa perubahan dan perbaikan fasilitas pelayanan yang ada di Bapas Semarang. Namun, menurut Kadivpas Jateng tersebut, masih terdapat catatan yang perlu segera dilakukan terutama dalam pemenuhan ramah kelompok rentan

Dalam kunjungannya kali ini, Kadivpas juga mengumpulkan seluruh Tim Pembangunan Zona Integritas Bapas Semarang. Kadiyono menyampaikan 4 Tips dalam membanguna Zona Integritas Menuju WBK.

Pertama, luruskan niat, bahwa Pembangunan zona integritas bukan hanya untuk mendapatkan predikat WBK/ WBBM, tapi merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap UPT ataupu instansi.

Kedua, Pembangunan Zona Integritas dilaksanakan dengan cara – cara yang berintegritas dan sesuai ketentuan yang berlaku.

Ketiga, Pembangunan Zona Integritas dilaksanakan oleh seluruh petugas bukan hanya dilaksanakan oleh Tim Pokja dan disosialisasikan kepada seluruh pengguna layanan, Warga Binaan, Klien Pemasyarakatan, Petugas, stakeholder terkait dan APH.

Keempat, Role Model sangat penting dalam membangkitkan semangat, motivasi dan memberikan inspirasi dalam setiap tahapan Pembangunan Zona Integritas.

“Semangat 109.. ON Terus..”, pesan Kadivpas Kadiyono kepada seluruh jajaran Bapas Semarang. Maksud dari pesan tersebut adalah agar seluruh jajaran Bapas Semarang memiliki semangat diatas rata – rata. Sehingga meskipun berbagai ujian dan cobaan datang, semangat tersebut tidak akan pernah padam.

Kunjungan Kadivpas kali ini diharapkan menjadi pematik semangat seluruh jajaran untuk terus berkomitmen dalam mewujudkan Pembangunan ZI di Bapas Semarang. Sarwito juga menyampaikan akan segera menindaklanjuti segala arahan dan masukan Kepala Divisi Pemasyarakatan terkait Pembangunan Zi serta pemenuhan fasilitas ramah kelompok rentan di Bapas Semarang.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar