Menhan Prabowo Terima Telepon dari Menhan AS Bahas Peningkatan Kerja Sama

Menhan Prabowo Terima Telepon dari Menhan AS Bahas Peningkatan Kerja Sama Red

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima panggilan telepon dari Menteri Pertahanan Amerika Serikat, H.E. Mr. Lloyd J. Austin III, Rabu (24/4). Dalam percakapan tersebut, keduanya membahas sejumlah isu penting terkait peningkatan kerja sama bilateral di bidang pertahanan antara kedua negara.

Menhan Prabowo menyambut baik panggilan telepon dari Menteri Pertahanan AS dan menegaskan pentingnya kerja sama pertahanan antara kedua negara.

“Saya berbahagia menerima telepon yang hangat dari sahabat saya yang terhormat, Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Yang Mulia Llyod J. Austin Ill,” kata Menhan Prabowo.

“Percakapan kita hari ini mencerminkan komitmen untuk memajukan kepentingan bersama kedua negara besar kita. Saya berharap dapat meningkatkan kemitraan kita dan berkolaborasi secara erat dalam isu-isu strategis,” sambung Menhan.

Menhan Austin dalam percakapan juga menekankan pentingnya shared values antara Amerika dan Indonesia, sebagai negara demokrasi terbesar di dunia. Ia menilai dan mengapresiasi keberhasilan Indonesia yang melakukan airdrop bantuan kemanusiaan ke Gaza beberapa waktu lalu.

Keduanya dalam panggilan telepon juga sepakat menjaga aturan dan norma internasional demi mempertahankan kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar