Maksimalkan Layanan MPP, Pemkab Indramayu Studi Komparasi ke MPP Kota Surabaya

Maksimalkan Layanan MPP, Pemkab Indramayu Studi Komparasi ke MPP Kota Surabaya Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU – Sektor layanan publik menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Indramayu, di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP) menjadi satu trobosan untuk mempermudah dan mempercepat layanan.


Sebagai upaya agar layanan MPP berjalan maksimal, Pemkab Indramayu melakukan studi komparasi kepada MPP Kota Surabaya, Jum’at (26/4/2024).


Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indramayu, Dadang Oce Iskandar menjelaskan, MPP Kabupaten Indramayu saat ini masih terus dilakukan optimalisasi terhadap berbagai sarana dan prasarana pendukung lainnya serta cakupan layanan yang harus terus dimaksimalkan.


MPP milik Pemkot Surabaya dinilai cukup bagus dan lengkap sehingga perlu dilakukan studi tiru demi kemajuan MPP Kabupaten Indramayu.


“Bupati Indramayu Nina Agustina menginginkan agar MPP yang dimiliki saat ini makin ditingkatkan kualitasnya sehingga tujuan pelayanan prima bisa diwujudkan demi visi Indramayu Bermartabat,” kata Oce.


Oce menambahkan, pihaknya mendapatkan berbagai informasi untuk selanjutnya bisa diadopsi dan diterapkan di Kabupaten Indramayu. Penerapan ini membutuhkan sinergitas dan kolaborasi dengan semua perangkat daerah yang ada di Pemerintah Kabupaten Indramayu.


“Tadi kita melihat adanya ruangan Klinik Investasi yang menyediakan berbagai informasi tentang masyarakat yang akan berinvestasi atau menanamkan modalnya. Ini menjadi bahan pertimbangan untuk bisa dilakukan adopsi di MPP Kabupaten Indramayu,” tegas Oce yang didampingi Kepala Bapenda Kabupaten Indramayu, Ahmad Syadali.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar