2 Tokoh Muslimah Kabupaten Tegal Menerima Penghargaan Citra Istakarya Nusantara

2 Tokoh Muslimah Kabupaten Tegal Menerima Penghargaan Citra Istakarya Nusantara Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Dua Tokoh Muslimah Kabupaten Tegal menerima penghargaan Citra Istakarya Nusantara. Penghargaan tersebut diberikan oleh Wanita Muslimah Indonesia (WMI) dalam acara Halal Bi Halal Bi Halal WMI se-Eks Kersidenan Pekalongan yang bertempat di Gedung Dadali, Kamis (25/4/2024).


Menurut Founder yang juga Ketua Umum WMI, Aliefety Putu Garnida dalam acara halal bi halal tersebut pihaknya sekaligus memberikan penghargaan kepada dua tokoh wanita Kabupaten Tegal.


''Hari ini adalah acara halal bihalal WMI eks Karesidenan Pekalongan, sekaligus memberikan penghargaan Citra Istakarya Nusantara untuk insan-insan yang berprestasi dan menginspirasi,'' ungkap Aliefety.


Kedua wanita yang mendapat penghargaan tersebut adalah mantan Bupati Tegal Umi Azizah dan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Suspriyanti.


Penganugrahan Citra Istakarya Nusantara ini merupakan sebuah bentuk penghargaan dan apresiasi kepada para individu dan lembaga yang telah berprestasi dan berkontribusi dalam membangun dan memajukan peran wanita.


"Kriteria penghargaan Citra Istakaraya Nusantara ini diantaranya wanita-wanita yang menjadi role model terbaik sesama muslimah, menginspirasi, mengedukasi yang kreatif dan inovatif,'' kata Alifiety.


Adapun dalam penerimaan penghargaan Citra Istakaraya Nusantara diberikan langsung oleh Ketua WMI. Namun dalam hal tersebut, Umi Azizah berhalangan hadir diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal Nurhayati.


Sedangkan, Suspriyanti menyampaikan bahwa WMI ini menjadi agen perubahan positif dalam meningkatkan pengetahuan dan kualitas diri wanita-wanita di wilayah Kabupaten Tegal.


“WMI ini bukti nyata bahwa muslimah Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk kontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara,” ujar Suspriyanti. 


Ia juga berharap WMI dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Tegal dengan partisipasi dalam berbagai program dan kegiatan seperti kesehatan, pendidikan dan ekonomi.


“Saya yakin dan percaya bahwa dengan peran aktif dan kontribusi nyata dari WMI Kabupaten Tegal dapat mencapai kemajuan yang lebih pesat,” pungkasnya.(hid/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar