Bupati Nina Agustina Apresiasi Perempuan Tangguh Indramayu

Bupati Nina Agustina Apresiasi Perempuan Tangguh Indramayu Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU – Kerja sama yang baik dari perempuan hebat, dan tangan yang penuh kelembutan bisa menjadikan Indramayu Bermartabat dan lebih baik lagi. Dibutuhkan perempuan tangguh di era ekonomi global saat ini.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu Nina Agustina ketika memberikan sambutan pada peringatan Hari Kartini dan Bazar UMKM yang berlangsung di Gedung Landraad Alun-Alun Puspawangi Indramayu, Sabtu (27/4/2024).

Nina Agustina menegaskan, momen Peringatan Hari Kartini tidak hanya memperingati jasa R.A Kartini dalam memperjuangkan emansipasi perempuan di Indonesia, tetapi juga merupakan momen refleksi terhadap peran dan kontribusi perempuan dalam berbagai bidang.

“Perjuangan R.A Kartini masih sangat relevan dan dapat disesuaikan dengan kondisi di setiap zaman sehingga dapat menjadi landasan dalam pendidikan. Hari Kartini menjadi pengingat bagi seluruh perempuan untuk terus memperjuangkan emansipasinya dalam berbagai bidang,” papar Nina.

Selanjutnya, Bupati Nina Agustina juga mengajak semua pihak untuk kembali membangkitkan UMKM di Kabupaten Indramayu. Nina berharap masyarakat bisa saling mendukung dan bersinergi untuk saling menguatkan karena bagaimana pun roda perekonomian hanya bisa bertumbuh dari bawah terutama melalui kemandirian masyarakat.

Nina menambahkan, saat ini sekitar 200.000 pelaku UMKM di Kabupaten Indramayu harus mempunyai inovasi dari produk-produk yang dihasilkannya. UMKM Indramayu harus memperhatikan pemasaran, kapasitas pesanan, kehigienisan, dan inovasi untuk membuat packing yang bagus dan menarik.

“Dengan kerja sama yang baik dari perempuan hebat dan tangan yang penuh kelembutan bisa menjadikan Indramayu Bermartabat dan lebih baik lagi. Dibutuhkan perempuan tangguh di era ekonomi global saat ini,” tegas Nina.

Seperti diketahui, peringatan Hari Kartini dan Bazar UMKM tersebut merupakan upaya Penyelenggaraan Perluasan Jaringan Pemasaran Usaha Mikro yang merupakan kerja sama Pemkab Indramayu dan Kementerian Koperasi dan UKM sebagai upaya untuk membangkitkan rasa cinta dan kebanggaan masyarakat terhadap produk

Beberapa rangkaian acara pada kegiatan tersebut yakni Bazar UMKM, pentas tari, penampilan busana/pakaian Adat Indramayu, paduan suara, puisi Kartini Dermayu, fashion show, dan live music yang berjalan dengan meriah.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar