Atas Nama Penjabat Bupati, Sekda Kukuhkan Pengurus PHBI Kabupaten Kobar

Atas Nama Penjabat Bupati, Sekda Kukuhkan Pengurus PHBI Kabupaten Kobar Abu Ais

SINARPAGINEWS.COM, KALTENG KOBAR - Atas nama Penjabat (Pj) Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Rody Iskandar mengukuhkan pengurus Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Masa Khidmat 2024-2029. Pengukuhan di Aula Sangga Banua Kantor Bupati pada Jumat (26/4) ini juga disaksikan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kobar.

Sekda Rody Iskandar menyampaikan apresiasi atas dedikasi para pengurus sebelumnya serta mengharapkan kepada seluruh pengurus PHBI yang baru dikukuhkan, hendaknya dapat menyusun program dan strategi dakwah yang inovatif sesuai dengan kebutuhan umat saat ini.

“Program-program yang telah lewat, apabila masih relevan, hendaknya dapat dilanjutkan dan ditingkatkan, serta menjadi tolok ukur penyusunan program berikutnya," ujar Rody.

Rody juga menekankan pentingnya peran PHBI Kabupaten Kobar dalam menyelenggarakan kegiatan keagamaan. Tidak hanya pada saat memperingati hari besar Islam, melainkan juga terus berinovasi untuk ikut serta dalam kegiatan keagamaan lainnya guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta membentuk karakter masyarakat, khususnya generasi muda, menjadi generasi yang islami.

"Islam tidak akan besar tanpa berorganisasi, sebagai sebuah organisasi, PHBI Kabupaten Kotawaringin Barat telah memberi warna dan hadir di tengah-tengah kehidupan masyarakat dalam menyemarakkan hari-hari besar Islam. PHBI juga telah berkontribusi nyata di tengah-tengah masyarakat dalam menciptakan kerukunan umat," tambahnya.

Dalam kegiatan ini sekaligus dirangkai dengan pengukuhan dewan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Kobar. Rody Iskandar menilai MUI dan PHBI adalah mitra yang dapat menunjang program-program pemerintah di bidang keagamaan.

Kegiatan pengukuhan pengurus PHBI dan dewan pimpinan MUI Kabupaten Kobar ini juga diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan sinergi yang lebih baik antara pemerintah daerah, PHBI, dan MUI dalam mengembangkan kegiatan keagamaan yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar