Plt. Sekjen Wakili Menhan Beri Pembekalan pada Program Kegiatan Bersama (PKB)

Plt. Sekjen Wakili Menhan Beri Pembekalan pada Program Kegiatan Bersama (PKB) Red

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI Donny Ermawan Taufanto mewakili Menhan Prabowo Subianto menjadi narasumber pembekalan pada Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri TA. 2024 di Gedung Jos Soedarso Seskoal, Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Pembekalan ini, dilakukan secara tatap muka dan secara daring, mengusung tema “Sinergitas TNI – Polri Siap Mewujudkan Pertahanan Dan Keamanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”.

Plt. Sekjen Kemhan yang mewakili Menhan RI menjadi narasumber menjelaskan, tugas TNI menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Sedangkan tugas Polri adalah memelihara keamanan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Plt. Sekjen Kemhan menekankan perlunya TNI dan Polri sebagai alat negara untuk senantiasa bersinergi dan bekerja sama demi memastikan terwujudnya tujuan negara.

“Intinya persatuan sangat dibutuhkan untuk kemajuan bangsa dan negara dalam upaya mencapai tujuan nasional. Upaya ini memerlukan alat negara yaitu TNI dan Polri yang kuat dan bersinergi, serta mengutamakan kepentingan nasional di atas kepentingan pribadi atau kelompok,” ujar Plt Sekjen.

Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri TA. 2024 ini menghadirkan narasumber lain yaitu Komandan Kodiklat TNI Laksamana Madya TNI Maman Firmansyah dan Kasespim Lemdiklat Polri Irjen. Pol. Prof. Dr. Chryshnanda.

Turut hadir dalam acara ini, Dirjen Renhan Kemhan, Dirjen Kuathan Kemhan, dan Ses Ditjen Pothan Kemhan. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar