Sempat DO Dari Sekolah, Bupati Nina Agustina Kembali Sekolahkan Samsul Ramadhan

Sempat DO Dari Sekolah, Bupati Nina Agustina Kembali Sekolahkan Samsul Ramadhan Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU - Samsul Ramadhan (14) siswa yang sempat drop out (DO) dari sekolah kini bisa kembali mengenyam pendidikan untuk masa depannya. Kepastian itu setelah Bupati Indramayu Nina Agustina menurunkan super tim untuk menangani masalah tersebut.

Sebelumnya, Samsul Ramadhan warga Jalan Samsu Blok Bong RT.01 RW.08 Kelurahan Lemahmekar Kecamatan Indramayu merupakan pelajar di SMPN 4 Sindang yang tidak bisa melanjutkan sekolah karena alasan biaya. Samsul baru bersekolah selama satu tahun, ketika kenaikan kelas dirinya tidak masuk meskipun sudah dibujuk oleh gurunya untuk kembali melanjutkan sekolah, namun bersikukuh menolak karena tidak ada biaya.

Setelah ibunya meninggal dunia dan ayahnya berangkat bekerja di Kalimantan, saat ini Samsul menumpang hidup di kakaknya, Sopiah Supriatin (23) yang tinggal di rumah sangat sederhana.

Adanya laporan itu, Bupati Indramayu Nina Agustina langsung memerintahkan tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Sosial, Camat Indramayu dan Lurah Lemahmekar untuk segera menangani Samsul Ramadhan agar bisa kembali masuk sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Caridin menjelaskan, hasil kunjungan ke kediaman Samsul Ramadhan dan pihak sekolahnya bahwa Samsul bersedia melanjutkan sekolahnya dengan pindah ke SMPN 3 Sindang.

"Ananda Samsul memilih pindah ke SMPN 3 Sindang dengan alasan bisa berboncengan sepeda dengan temannya untuk berangkat ke sekolah. Nanti kembali masuk sekolah bersamaan dengan ajaran baru," kata Caridin beberapa waktu lalu.

Menurut Caridin, perhatian Bupati Nina Agustina untuk menyelamatkan pendidikan Samsul Ramadhan ini sangat tinggi. Dengan terus bersekolah, diharapkan Samsul Ramadhan memiliki masa depan yang cerah untuk bisa mengangkat harkat dan martabat keluarganya.

"Apresiasi dari Bupati Nina Agustina sangat tinggi, di bawah kepemimpinan beliau sekarang Samsul Ramadhan bisa kembali melanjutkan sekolah," kata Caridin didampingi Kabid SMP Eti Herawati.

Caridin menambahkan, selain menyekolahkan kembali Samsul Ramadhan, pada kesempatan itu Bupati Nina Agustina juga memfasilitasi kakaknya Sopiah Supriatin (23) untuk melanjutkan sekolahnya dengan menempuh pendidikan non formal melalui program unggulan Kejar Paket (Ja-Ket). 

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar