Rutin Laksanakan Kontrol Keliling,Terciptanya Keadaan Aman dan Kondusif di Lapas Perempuan Martapura

Rutin Laksanakan Kontrol Keliling,Terciptanya Keadaan Aman dan Kondusif di Lapas Perempuan Martapura

SINARPAGINEWS.COM, MARTAPURA - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Perempuan Martapura, petugas Lapas Perempuan Martapura secara rutin melaksanakan kontrol keliling. Hal ini dilakukan untuk memastikan situasi dan kondisi Lapas Perempuan Martapura dalam keadaan aman dan kondusif. Kontrol keliling dilakukan di seluruh area Lapas Perempuan Martapura, termasuk kamar hunian, blok hunian, halaman depan Lapas, Brandgang, dan area lainnya.

Kegiatan kontrol keliling ini merupakan salah satu upaya Lapas Perempuan Martapura untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban. Dengan kontrol keliling yang rutin dilakukan, diharapkan situasi dan kondisi Lapas Perempuan Martapura dapat tetap terjaga aman dan kondusif.

Kepala Lapas Perempuan Martapura, Lilis Yuaningsih, mengatakan bahwa kontrol keliling merupakan salah satu SOP yang wajib dilaksanakan oleh petugas Lapas. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa Lapas Perempuan Martapura dalam keadaan aman dan kondusif. "Kontrol keliling ini dilakukan setiap hari, baik pagi, siang, maupun malam. Untuk itu seluruh petugas wajib melaksanakan kontrol keliling," kata Lilis.

Kepala Kesatuan Keamanan Lapas Perempuan Martapura, Eny Julianti, menambahkan bahwa dengan kontrol keliling yang rutin dilakukan, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Perempuan Martapura.
"Dengan kontrol keliling yang rutin dilakukan, diharapkan situasi dan kondisi Lapas Perempuan Martapura dapat tetap terjaga aman dan kondusif. Hal ini tentunya akan mendukung proses pembinaan dan pembimbingan terhadap para narapidana," kata Eny.

Beberapa narapidana Lapas Perempuan Martapura mengaku merasa lebih aman dan tenang dengan adanya kontrol keliling yang rutin dilakukan oleh petugas Lapas. "Alhamdulillah, dengan adanya kontrol keliling yang rutin dilakukan, kami merasa lebih aman dan tenang. Hal ini tentunya akan membantu kami dalam menjalani proses pembinaan dan pembimbingan di Lapas," kata salah satu narapidana.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar