Sebanyak 440 Jamaah Calon Haji Indramayu Kembali Berangkat ke Tanah Suci

Sebanyak 440 Jamaah Calon Haji Indramayu Kembali Berangkat ke Tanah Suci Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU - Pemerintah Kabupaten Indramayu kembali melepas keberangkatan jemaah calon haji asal Kabupaten Indramayu untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Bertempat di Halaman Pendopo Indramayu, Selasa (28/5/2024), pemberangkatan kedua 440 jemaah calon haji Kabupaten Indramayu yang tergabung dalam Kloter 19 dilepas secara resmi oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina yang diwakili Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Indramayu, Atang Riko Hasbudi beserta jajaran Kantor Kementerian Agama dan PPIH Kabupaten Indramayu.

Diketahui, para jemaah calon haji Kabupaten Indramayu tersebut memulai perjalanannya menuju Embarkasi Haji Jawa Barat di Kecamatan Lohbener terlebih dahulu sebelum kemudian diterbangkan melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Dalam agenda tersebut pun tampak sejumlah petugas gabungan dari Polres Indramayu, Kodim 0616, dan Satpol PP yang turut hadir di area Pendopo guna memberi pelayanan dan pengamanan pada keberangkatan para jamaah calon haji.

Dalam laporannya, Atang menyampaikan, jemaah calon haji Kabupaten Indramayu tahun 1445 H atau 2024 ini berjumlah 1.855 jemaah yang terdiri dari 5 kloter yakni kloter 7, 19, 25, 26 dan 28.

Kemudian, Atang juga menyampaikan salam dari Bupati Nina kepada seluruh jemaah calon haji dan mengimbau untuk senantiasa menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk serta menjaga sesama jemaah untuk bersama guna menghindari terpisah dari rombongan.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Indramayu, yang diamanatkan oleh ibu bupati untuk melaksanakan pelepasan calon jemaah pada kesempatan sore hari ini. Selamat menunaikan ibadah haji, semoga semuanya diberikan kelancaran dalam beribadah dan pulang kembali ke Indramayu menjadi haji yang mabrur,” ungkapnya

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada seluruh petugas jemaah haji agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya guna kelancaran pelaksanaan ibadah para jemaah calon haji tersebut.

“Kepada para petugas saya titip jemaah rombongannya, mohon untuk difasilitasi sehingga pelaksanaan ibadah dapat dilakukan dengan baik, nyaman dan lancar. Dan alhamdulillah juga Bapak Kepala Kemenag Kabupaten Indramayu turut bergabung mendampingi calon jemaah haji Kabupaten Indramayu kloter 19,” pungkasnya.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar