Ranting Pohon Tumbang Timpa Warung Selter HPKLI, Pemilik Warung Pilih Tak Melanjutkan Dagangannya

Ranting Pohon Tumbang Timpa Warung Selter HPKLI, Pemilik Warung Pilih Tak Melanjutkan Dagangannya A.Wahidin Ket.foto:( warung yang tertimpa pohon nampak dari depan)

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Jumat (31/5/2024) sekira pukul 08.30 wib, Sebuah ranting pohon besar tumbang dan menimpang warung didepannya. Lokasi di area depan Gedung Olahraga (GOR) Wisanggeni Kota Tegal, pinggir jalan. Kondisi warung saat ini rusak pada bagian depan, tiang penyangga patah dan nampak memprihatinkan. 


Pada saat itu, ada pelanggan yang tengah minum kopi di warung shelter milik sunggono anggota HPKLI Kota Tegal. Usai kejadian, pemilik warung pun enggan untuk melanjutkan kembali dagangannya.


Pemilik warung disebelahnya mengatakan, awalnya jam 8 pagi warung buka seperti biasa. Namun kejadian sekira jam 8.30 wib. Dan saat ini, pemilik warung memilih meninggalkan dagangannya libur sementara, takut jika atapnya roboh.


Sementara Ketua HPKLI Kota Tegal Anton Prabowo, meminta kepada kementerian dan dinas terkait Pemkot Tegal untuk segera melakukan pemangkasan pohon pohon yang dinilai sudah rindang dan tua itu. Tidak hanya satu pohon saja melainkan semuanya yang berada di belakang warung shelter HPKLI. Ini bertujuan agar tidak ada lagi kejadian serupa yang menimpa warung warung shelter lainnya yang berjumlah 22 warung shelter HPKLI.


Ditanggapi, Maman Suherman Kabid PPKLH dari DLH Kota Tegal membenarkan bahwa lokasi di tepi jalan wilayah GOR perlu adanya perambasan pohon. Dan mulai hari ini, perambasan pohon yang rindang akan dilakukan bukan cuma satu pohon saja , akan tetapi semua pohon besar yang dikategorikan sudah rindang. Pihaknya juga meminta maaf karena terbentur banyak kegiatan maka belum sempat melakukan perambasan diarea wilayah GOR Wisanggeni Kota Tegal.(Hid/spn).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar