Yayasan Al Irsyad Tegal Kurban 133 Kambing

Yayasan Al Irsyad Tegal Kurban 133 Kambing A.Wahidin

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Usai pelaksanaan Sholat Hari raya Iedul Adha 1445 Hijriyah, Yayasan Perguruan Al Irsyad Kota Tegal melaksanakan pemotongan hewan kurban. Sebanyak 133 kambing dipotong, bertempat di SMA Al Irsyad Kota Tegal Jalan Gajahmada Kota Tegal pada Senin (17/6/2024).


" Jumlahnya meningkat bila dibanding tahun lalu, kali ini 133 kambing dipusatkan di SMA Al Irsyad dan 10 kambing di beberapa lokasi lain. Alhamdulillah prosesnyapun cepat dengan menggunakan tenaga terampil dan profesional sehingga tak butuh waktu lama," ujar Husen Afif Ketua Dewan Pembina Perguruan Al Irsyad Kota Tegal didampingi Ustadz Waryadi saat meninjau langsung pelaksanaan pemotongan dan pengemasan hewan kurban dilokasi.


Dirinya menyampaikan terimakasih kepada para penitip hewan kurban yang sudah mempercayakan penyembelihan kepada panitia Al Irsyad Tegal.


Sementara tim pendistribusian hewan kurban ustadz Waryadi menambahkan, hewan kurban ini diperoleh dari penitip, baik dari warga Al Irsyad, guru dan karyawan ataupun warga diluar yayasan Al Irsyad.


Pendistribusian juga dilakukan seperti sebelumnya yakni dibagi kepada yang berhak menerima dan lingkungan sekolah serta para penitip hewan kurban. Untuk berat dalam satu kantong 750 gram terbagi daging,jeroan dan tulang.


Yayasan perguruan Al Irsyad Kota Tegal sendiri meliputi Taman Bacaan Alquran (TBQ), TK, SD, SMP, SMA hingga SMK. Harapannya Al Irsyad bisa bertahan, berkiprah kepada kegiatan kemanusiaan.(Hid/spn).


 

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar