Ratusan ASN Kemenag Rejang Lebong Upacara di MAN

Ratusan ASN Kemenag Rejang Lebong Upacara di MAN Ishak

SINARPAGINEWS.COM, CURUP - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga para honorer di ruang lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu 17 Agustus 2024, melaksanakan upacara bendera yang dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rejang Lebong Jl Suprapto Kelurahan Talang Rimbo Baru Curup.

Menariknya pada upacara itu, ratusan ASN dan para honorer mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah. Tujuannya untuk mengingatkan kembali, bahwa Indonesia memiliki keberagaman yang sangat banyak dan unik.

Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Rejang Lebong H Lukman SAg,MH yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan, upacara yang dilaksankan jajarannya itu mengingatkan kembali akan perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, harta, dan nyawa demi kemerdekaan.

Karena itu dalam menyambut kemerdekaan sendiri, menurutnya sudah selayaknya disambut dengan antusias dan meriah. "Kita hanya diminta untuk menghargai jasa para pahlawan dan mengisi kemerdekaan dengan nilai-nilai positif. Jadi sudah sewajarnya kita menyemarakkan haru kemerdekaan ini dengan antusias. Untuk itulah pada upacara kali ini, kami menjadikan keberagaman sebagai persatuan dan kesatuan," ungkap Lukman.

Tak hanya itu kata Lukman pada momen upacara bendera juga diikuti oleh perwakilan para siswa dan siswa di lingkungan Kemenag.
Karena itu terkhusus para siswa dan siswi ditegaskannya, agar dapat bersungguh-sungguh dalam belajar. Agar dapat mewujudkan cita-cita yang diinginkan.

"Wujud cinta tanah air dan nasionalisme para pelajar bisa dilakukan dengan cara belajar bersungguh-sungguh. Sedangkan untuk ASN bisa menjalankan tugasnya dengan profesional dengan wujud cinta tanah air," sampainya.

Selain itu dirinya juga berharap, agar seluruh lapisan yang berada di bawah naungan Kemenag Rejang Lebong ini.Dapat saling bahu membahu untuk mewujudkan cita-cita bangsa yang sudah diinginkan oleh pemimpin di masa lalu.

"Mari sama-sama kita bahu membahu untuk membangun negara kita ini. Lakukan upaya sebisa mungkin sesuai dengan kemapuan dan kapasitas kita masing-masing," demikian pesan Lukman. (Ish)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar