Pemkot Sukabumi Melalui BKPSDM Buka Pendaftaran CPNS Tahun 2024 Sebanyak 50 Formasi

Pemkot Sukabumi Melalui BKPSDM Buka Pendaftaran CPNS Tahun 2024 Sebanyak 50 Formasi Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, Kota Sukabumi - Pemerintah Kota Sukabumi melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 50 formasi Tahun 2024.

Menurut Sekretaris BKPSDM Kota Sukabumi, Taufik Hidayah menerangkan, pembukaan pendaftaran dimulai dari tanggal 20 Agustus sampai dengan tanggal 6 September 2024.

“Tahun ini Pemerintah Kota Sukabumi membuka sebanyak 50 kuota CPNS dari 19 perangkat daerah. Ini merupakan program seleksi nasional,” katanya kepada para wartawan (19/8).

Ke 50 formasi tersebut, 2 orang diantaranya di BKPSDM, 4 orang Inspektorat, Diskumindag 6 orang, Bappeda ada 1 orang, dan yang lainnya tersebar di beberapa perangkat daerah.

Dia menambahkan, tidak semua perangkat daerah mendapatkan kuota. Namun hanya di 19 perangkat daerah saja.

“Penempatannya tenaga ahli di inspektorat ada auditor. Pengawas urusan penyelenggaraan pemerintahan di BKPSDM. Pelaksana dan analis SDM di Kominfo dan pengelola konten internet serta pengelola teknik informasi DPMPTSP,” terangnya.

Bagi masyarakat yang ingin mengakses informasi seputar informasi tersebut bisa dibuka di website Kota Sukabumi.

Mengapa hanya 50 orang? Didin mengatakan, sesuai dengan zero growth Pemkot Sukabumi. “Kita bicara kemampuan keuangan daerah,” jelasnya.

Tahun ini ada 188 orang PNS yang memasuki purna tugas. Sekarang akan ditutup dengan 200 orang.

“Dari perhitungan zero growth yang pensiun dan yang masuk itu, sama bahkan lebih sedikit”.

“Untuk memenuhi semua kebutuhan pegawai tentu masih kurang. Anggaran tahun 2025 akan dinaikan,” jelasnya.

Adapun syarat yang harus dipenuhi calon pendaftar CPNS sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Seperti usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun itu sangat mendasar dalam CPNS. Pendidikan untuk formasi sekarang ada dua, yakni D3 dan S1,” ungkapnya.

Untuk D3 kebutuhannya 11 orang dan S1 39 orang. Rumpun yang dibutuhkan, S1 Informasi dan S1 Komputer dan S1 Informatika. D3 untuk perawat dan keuangan.

“Seleksi ini tidak dipungut biaya alias gratis. Bagi yang berminat, silahkan daftar melalui online dengan mengakses portal Pemkot Sukabumi, dan mengisi yang dipersyaratkan agar tidak gugur di tahap administrasi,” pungkasnya. 

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar