Peringati HUT ke-63 Korem 072/Pamungkas, Danrem Pimpin Ziarah Rombongan

Peringati HUT ke-63 Korem 072/Pamungkas, Danrem Pimpin Ziarah Rombongan Affan Safani Adham

SINARPAGINEWS. COM, YOGYAKARTA - Komandan Korem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Zainul Bahar, SH, M.Si, memimpin pelaksanaan ziarah rombongan dalam rangka HUT ke-63 Korem 072/Pamungkas tahun 2024 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara, Yogyakarta, Jum’at (30/8/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 072/Pamungkas, para Kasi Korem 072/Pamungkas, Dandim 0734/Kota Yogyakarta, Dan/Ka Satdisjan Korem 072/Pamungkas, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Dip beserta pengurus dan anggota.

Ziarah digelar untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sehingga dapat menjadi sumber motivasi serta inspirasi bagi yang masih aktif untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa demi kejayaan bangsa dan negara.

Ziarah rombongan tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-63 Korem 072/Pamungkas yang diperingati setiap tanggal 1 September. Para prajurit, PNS dan anggota Persit turut serta dalam momen ziarah rombongan tersebut.

Kegiatan diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin Danrem 072/Pamungkas selaku pimpinan ziarah rombongan diikuti oleh seluruh peserta dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Danrem 072/Pamungkas.

Pada kesempatan tersebut Danrem 072/Pamungkas menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir pada kegiatan ziarah rombongan dalam rangka HUT ke-63 Korem 072/Pamungkas tahun 2024.

Dikatakan Danrem 072/Pamungkas, kegiatan ziarah ini dalam rangka memperingati HUT ke-63 Korem 072/Pamungkas yang jatuh pada tanggal 1 September 2024.
"Kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting bagi keluarga besar Korem 072/Pamungkas beserta seluruh jajarannya," ucap Danrem 072/Pamungkas.

Korem 072/Pamungkas dalam perjalanannya mempunyai sejarah yang cukup panjang. Cikal bakal Korem 072/Pamungkas merupakan Tentara BKR/TKR yang pada awal kemerdekaan berjuang bersama-sama untuk mempertahankan kemerdekaan dari Agresi Militer Belanda yang ingin kembali menjajah Indonesia.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan. "Sudah saatnya kita mendoakan, mengingat, menghargai dan belajar dari tokoh-tokoh bangsa di masa lalu untuk membangun Indonesia yang lebih baik," tegas Danrem 072/Pamungkas.

Kegiatan ziarah rombongan diakhiri dengan doa bersama dipimpin Kabintal Korem 072/Pamungkas Kapten Cba Saryanto, kemudian dilanjutkan tabur bunga di makam Panglima Besar Jenderal Soedirman, Jenderal Urip Sumoharjo, Brigjen Katamso, Kolonel Sugiono dan makam pahlawan lainnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar