Kejati Jatim Mengikuti Pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahun 2024

Kejati Jatim Mengikuti Pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahun 2024 Red

SINARPAGINEWS.COM, JAWA TIMUR - Kajati Jatim Dr. Mia Amiati, SH, MH, CMA, CSSL dengan didampingi oleh Koordinator dan para pejabat struktural Esselon IV din Kejati serta bersama-sama dengan para Kejari se-Jatim di daerahnya masing-masing, mengikuti acara Pembukaan Rakenis Tahun 2024 melalui sarana virtual yang dibuka secara resmi oleh Jaksa Agung R.I, Rabu,  4 September 2024.

Di dalam sambutannya, Jaksa Agung RI menyampaikan bahwa Forum Rakernis ini bukanlah sekadar agenda rutin tahunan belaka, namun lebih dari itu, Rakernis merupakan momentum yang berharga bagi kita semua untuk mendorong, mengoordinasi, memonitor sekaligus mengevaluasi secara menyeluruh atas capaian kinerja Semester I Tahun 2024, serta mencari solusi atas isu-isu strategis yang dihadapi oleh masing-masing bidang/badan demi perbaikan dan penyempurnaan kualitas kinerja di masa mendatang.


Forum Rakernis ini diharapkan semaksimal mungkin dapat dimanfaatkan untuk membangun kesamaan pikiran, pandangan, pemahaman, dan tindakan dalam mencari solusi pemecahan masalah, kendala, dan hambatan baik yang bersifat teknis maupun non teknis, yang sifatnya yuridis maupun non yuridis, yang terjadi dalam pelaksanaan tugas penegakan hukum di tempat penugasan masing-masing.

Tema Rakernis Kejaksaan RI Tahun 2024 disesuaikan dengan Peraturan Kejaksaan Nomor 2 Tahun 2024 tentang Rencana Kerja Kejaksaan RI Tahun 2024, yaitu “Kejaksaan yang Profesional dan Berintegritas dalam Rangka Mendorong Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Tema besar ini merupakan visi yang sangat relevan dalam konteks pembangunan nasional saat ini. Visi ini menekankan pentingnya peran Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang tidak hanya cepat, tetapi juga merata dan berkelanjutan. Jaksa Agung mengharapkan aparatur Kejaksaan dapat menjadi personil yang andal, profesional, inovatif, dan berintegritas sehingga dapat mendukung produktivitas untuk percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila serta visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden RI.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar