Kalapas Perempuan Martapura Hadiri Penguatan Pelaksanakaan SPI KPK di Lingkungan Kanwil Kalsel 2024

Kalapas Perempuan Martapura Hadiri Penguatan Pelaksanakaan SPI KPK di Lingkungan Kanwil Kalsel 2024

SINARPAGINEWS.COM, MARTAPURA - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Penguatan Pelaksanaan Survei Penilaian Integritas (SPI) KPK pada Jumat (25/10/24). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat Manajerial Kantor Wilayah, para Kepala Unit Pelaksana Teknis dan operator/pelaksana SPI KPK se-Banjar Raya mengikuti kegiatan secara langsung/luring serta dihadiri secara virtual Para Kepala Unit Pelaksana Teknis dan operator SPI KPK di luar Banjar Raya pada masing- masing satuan kerja.

SPI atau Survei Penilaian Integritas adalah survei yang dilakukan terhadap Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah untuk memetakan risiko korupsi dan kemajuan upaya pencegahan korupsi, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran Risiko Korupsi dan perbaikan sistem antikorupsi.

Survei Penilaian Integritas diselenggarakan oleh Komisi Pemberantas Korupsi, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran resiko korupsi dan perbaikan sistem anti korupsi di Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Jumadi, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh peserta kegiatan untuk mendengarkan arahan dari Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Ika Yusanti, agar dapat memahami pentingnya SPI.

Ika Yusanti, Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemnkumham, menjelaskan manfaat SPI. “Bagaimana pembangunan zona integritas di Kemenkumham, sudah sejauh mana dan bagaimana langkah-langkah Kemenkumham dalam pencegahan korupsi, tergambar dalam survei,” jelasnya.

Kalapas Perempuan Martapura, Peristiwa Br Sembiring, bersama dengan operator/pelaksana SPI KPK Lapas Perempuan Martapura, Siti Dwirinty, mengikuti kegiatan dengan khidmat.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar

?>