Hasil Pertandingan Tottenham vs Chelsea: Skor 0-1

Hasil Pertandingan Tottenham vs Chelsea: Skor 0-1 Ismet spn

Chelsea sukses menumbangkan tuan rumah Tottenham dengan skor 1-0 kala kedua tim berjumpa dalam laga Premier League 2020/21 pekan ke-22 pada Jumat (5/2/2021) dini hari WIB.

Keberhasilan Chelsea meraih poin penuh dari markas Spurs ditentukan oleh gol semata wayang yang dicetak oleh Jorginho lewat eksekusi penalti di babak pertama.

Berkat hasil ini, Chelsea sukses merangkak naik ke posisi enam di tabel klasemen dengan poin 36, sedangkan Tottenham melorot ke peringkat delapan dengan poin 33.

Jalannya Babak Pertama
Tottenham dan Chelsea lebih banyak terlibat duel di tengah lapangan pada awal babak pertama. The Blues sempat mengancam di awal laga, tetapi belum membahayakan Hugo Lloris.

Memasuki menit ke-23, Chelsea mendapat hadiah penalti setelah Eric Dier melanggar Timo Werner di kotak terlarang. Jorginho yang bertindak sebagai algojo pun sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna.

Petaka bagi Chelsea datang pada menit ke-34 ketika Thiago Silva mengeluhkan cedera hamstring. Silva pun terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh Andreas Christensen.

Spurs jarang memberikan ancaman bagi pertahanan Chelsea. Peluang terbaik tuan rumah datang pada menit ke-41 lewat kombinasi Son Heung-Min dan Serge Aurier. Namun, tak ada gol yang tercipta.

Jalannya Babak Kedua
Kembali dari kamar ganti, Spurs masih kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya. Sebaliknya, Chelsea sempat mengancam lewat aksi Callum Hudson-Odoi yang masih gagal menghasilkan gol.

Chelsea memperoleh sejumlah peluang untuk menggandakan keunggulan, mulai dari Werner, Mateo Kovacic, hingga Mason Mount. Namun, tak satu pun yang berbuah manis.

Spurs mulai meningkatkan intensitas serangan setelah laga berjalan 75 menit. Erik Lamela mencoba melepas tembakan dari luar kotak penalti, tetapi masih bisa dimentahkan oleh Edouard Mendy.

Carlos Vinicius hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-87. Sayang meski posisinya sudah sangat ideal, tetapi sundulan pemain asal Brasil itu masih melebar dari gawang Mendy.

Tak lama berselang, giliran percobaan Dier dari sebuah tendangan bebas serta aksi Son yang masih belum menemui sasaran. Skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain
Tottenham: Hugo Lloris; Ben Davies, Eric Dier, Toby Alderweireld, Serge Aurier; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg; Son Heung-Min, Tanguy Ndombele (Lucas Moura 69'), Steven Bergwijn (Erik Lamela 69'); Carlos Vinicius.

Chelsea: Edouard Mendy; Thiago Silva (Andreas Christensen 36'), Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic (N'Golo Kante 74'), Marcos Alonso; Mason Mount, Callum Hudson-Odoi (Christian Pulisic 65'); Timo Werner.

sumber:bolanet

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar