Hasil Pertandingan Southampton vs Chelsea: Skor 1-1

Hasil Pertandingan Southampton vs Chelsea: Skor 1-1 red spn

Chelsea ditahan imbang Southampton pada duel pekan ke-25 Premier League 2020/21, Sabtu (20/2/2021) malam WIB. Skor 1-1 memaksa pasukan Thomas Tuchel pulang dengan satu poin saja.

Southampton unggul terlebih dahulu lewat aksi gemilang Takumi Minamino di babak pertama (33'). Chelsea sulit mencari celah, sampai akhirnya Mason Mount mendapatkan penalti dan menuntaskannya di menit ke-54.

Hasil ini mengancam posisi Chelsea di peringkat empat klasemen sementara. Jika West Ham menang besok , The Blues akan merosot keluar dari empat besar.

Babak pertama
Chelsea mengambil inisiatif serangan sejak awal. The Blues pede membawa bola, The Saints lebih banyak bertahan. Meski begitu, tidak ada peluang matang di 10 menit pertama.

Bola dibawa Chelsea, tapi tidak benar-benar ada ancaman. Tim tuan rumah pun pede menerapkan formasi 3-4-3 untuk menyamai gaya main Chelsea.

Serangan-serangan Chelsea lebih banyak mengandalkan kedua sisi sayap, tapi Southampton bertahan dengan baik. Hingga menit ke-30, bola lebih banyak berputar di tengah.

Chelsea dominan, tapi Southampton yang unggul terlebih dahulu. Minamino beraksi dengan menyambut operan Redmond, mengecoh Mendy dan Azpilicueta, lalu melepas tembakan terarah dengan kaki luar. Gol! Southampton 1-0 Chelsea di menit ke-33.

Gol ini merupakan kombinasi umpan terarah Redmond dan skill Minamino. Southampton unggul terlebih dahulu dan giliran Chelsea yang tertekan.

Chelsea terus mencoba, tapi tidak ada gol tambahan di sisa babak pertama. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua
Ketinggalan memaksa Chelsea meningkatkan tempo serangan di babak kedua. The Blues lebih agresif di sisi kiri dengan kecepatan Timo Werner.

Menit ke-54, usaha Chelsea akhirnya membuahkan hasil. Mount dijatuhkan di kotak terlarang dan maju sendiri sebagai algojo penalti. Eksekusinya sempurna ke sudut kanan bawah. Gol! Southampton 1-1 Chelsea.

Gol ini membuat permainan Chelsea kian agresif, tapi Southampton tampil berani dengan memasang garis pertahanan tinggi. Chelsea masih lebih dominan hingga menit ke-70.

Soton mengejutkan Chelsea dengan usaha Ings di menit ke-71, sayang sepakannya membentur tiang. Dua menit kemudian giliran Chelsea mendapatkan peluang matang tapi hakim garis mengangkat bendera offside.

Memasuki 10 menit terakhir, Chelsea mencoba meningkatkan tempo serangan, tapi permainan mereka mulai kehilangan pola. Southampton tampak lebih tenang bertahan.

Tidak ada gol tambahan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 1-1 adil bagi kedua tim.

Susunan pemain
SOUTHAMPTON (4-4-2): Alex McCarthy, Mohammed Salisu, Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Ryan Bertrand; Moussa Djenepo, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Takumi Minamino (76' Nathan Tella); Danny Ings (85' Che Adams), Nathan Redmond.

CHELSEA (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante, Mateo Kovacic (76' Jorginho), Marcos Alonso; Mason Mount, Tammy Abraham (46' Callum Hudson-Odoi; 76' Hakim Ziyech), Timo Werner.

sumber:bolanet

Komentar Anda

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar