Masuk 33 Besar Seleksi Pemain Timnas Zona Jabar, Al Anas Diharapkan Mampu Wakili Indramayu

Masuk 33 Besar Seleksi Pemain Timnas Zona Jabar, Al Anas Diharapkan Mampu Wakili Indramayu

INDRAMAYU,- Seleksi tingkat lanjutan setelah terpilih mewakili Kabupaten Indramayu, satu dari tiga pemain hasil seleksi di tingkat Askab PSSI Indramayu U-16, lolos 33 besar pada seleksi tertutup timnas U-16 Asprov PSSI zona Jawa Barat, di Lapangan Lodaya Jl. GOR Lodaya (Jl. Lodaya), Bandung, Jawa Barat.

Didampingi Coach, Haryadi, S.Pd. Ketiga pemain U-16 perwakilan askab PSSI indramayu ini, dari Stadion Tridaya Indramayu mereka diberangkatkan ke kota Bandung sejak, Senin (8/3/2021) siang, Ketiganya langsung mengikuti tahapan seleksi zona Jabar pada, Selasa (9/3/2021) pagi, bersama sekitar 180 an peserta se-Jawa Barat.

“Tahap seleksi semuanya pagi metode seleksi 6vs6, selesai langsung diumumkan, yang lolos dilanjut siang 11 vs 11,diambil 33 pemain yang nanti dilanjutkan di hari kamis. Pesertanya saat ini sekitar 180-an.”Terang Coach Hariyadi, saat dihubungi melalui pesan Whatssapp. Selasa (9/3/2021)

Dari ketiga perwakilan pemain U-16 asal Indramayu satu diantaranya lolos ke-33 besar yakni, Al Anas, yang akan melanjutkan masuk pada seleksi tahap berikutnya pada, kamis (11/3) lusa.

“Seleksi tertutup timnas u 16 zona jabar, mereka mengikuti 2 tahapan seleksi, dan alhamdulillah Al Anas, lolos masuk 33 besar, selanjutnya mereka akan mengikuti tahap seleksi ke-3 dilaksanakan hari kamis depan, tim talent scoutnya langsung dari PSSI Pusat, yakni coach Bima Sakti, coach Indrianto Nugroho dan coach Marcus Horison.”lanjutnya.

Sementara, Ketua Askab PSSI Indramayu, Opik Hidayat SSos, melalui Sekretaris Umum Askab PSSI Indramayu, Drs Slemet Waluyo, terus memotivasi para peserta yang belum terpilih agar terus berlatih dan pantang menyerah. Semoga ada pemain sepak bola asal Indramayu yang bisa lolos sampai tingkat Timnas, karena peluang tersebut itu ada.

“ Jadikan pengalaman sebagai guru yang terbaik, masih muda masa depan terbentang luas, tetap berlatih dan berlatih kejar mimpi-mimpi, dengan tetap menjunjung sportifitas, loyalitas dan kejujuran serta sesuai aturan ini menjadi modal utama kita, untuk membangun sepakbola khususnya di Indramayu.”tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, askab PSSI Kabupaten Indramayu menggelar seleksi pemain Timnas Indonesia U-16 dan U-19, di Stadion Tridaya Indramayu, pada 2-3 Maret 2021. dalam pelaksanaan seleksi U-16 terpilih tiga pemain terbaik, yang berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya di tingkat provinsi, yakni Al Anas Nuarih dari GFC Jatibarang, Faris Zaldy Pranesta asal kecamatan Sindang dari SSB Galak United, dan Dafa Iryawan, asal kecamatan Haurgeulis dari SSB Harko Raya.

Sementara untuk seleksi pemain U-19 tingkat kabupaten adalah, Roby Agustin (rekomendasi Soeratin 2019), R Amri Nur Lam (SSB Sayid Sabiq), dan Andra Prasetia (SSB Bina Prestasi). Para pemain U-19 ini diberangkatkan dari Stadion Tridaya Indramayu, didampingi Coach, Drs. Deni Aryanto dari Askab PSSI Indramayu, Selasa (9/3/2021) siang.

“Selalu berdoa dan jaga kondisi, stamina dan kesehatan, semoga dimudahkan diberi keselamatan dan kesuksesan, Aamiin.”pungkasnya. (Har/SPN-IM).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar