Hasil Pertandingan Real Madrid vs Elche: 2-1

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Elche: 2-1 Dok

Real Madrid berhasil meraih kemenangan di jornada ke-27 La Liga. Menjamu Elche di Estadio Alfredo Di Stefano, Los Blancos berhasil menang dengan skor 2-1.

Tim tamu justru unggul lebih dahulu berkat gol Dani Calvo di menit 61, sebelum Karim Benzema menyamakan kedudukan 12 menit berselang dan mengunci kemenangan Real Madrid di masa injury time.

Bermain dengan hampir kekuatan penuh mereka, Real Madrid mengawali laga dengan agresif. Mereka mendominasi jalannya pertandingan sejak awal.

Namun Elche tidak tinggal diam. Mereka bertahan dengan rapat dan beberapa kali melancarkan serangan balik yang berbahaya.

Peluang berbahaya pertama di laga ini baru lahir di menit 29. Adalah Isco yang melepaskan tembakan, namun Badia mampu menyelamatkan peluang itu. Empat menit berselang Karim Benzema mendapatkan umpan manja dari Vinicius, namun voli mendatarnya masih melebar dari gawang Elche.

Elche bukannya tanpa peluang berbahaya di laga ini. Pada menit 39 penyerang Elche melepaskan tembakan keras namun hanya mengenai mistar gawang Courtois.

Jual beli serangan terus terjadi, namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama skor tetap imbang 0-0.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

Babak Kedua
Memasuki babak kedua, Elche mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Tim tamu itu mulai menggenjot serangan mereka dan mencoba membuat tuan rumah kelabakan.

Pada menit 59, Elche nyaris membuka keunggulan melalui tembakan Carillo namun Courtois mampu menyelamatkan peluang berbahaya tersebut.

Namun petaka sebenarnya terjadi dua menit setelahnya. Adalah Dani Calvo yang mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan silang Morente ditanduk dengan sempurna oleh sang pemain. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 1-0, Zidane langsung membuat tiga pergantian pemain. Ramos, Isco dan Valverde ditarik keluar dan digantikan Rodrygo, Modric dan Toni Kroos.

Masuknya tiga pemain ini membuat permainan Real Madrid menjadi lebih agresif. Mereka kembali mendominasi penguasaan bola dan memaksa Elche lebih bertahan.

Usaha Real Madrid akhirnya membuahkan hasil di menit 73. Karim Benzema mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan silang Luka Modric ditanduk dengan sempurna oleh sang striker. Skor berubah menjadi 1-1.

Gol Benzema itu membuat skuat Real Madrid semakin bersemangat menyerang. Casemiro nyaris menggandakan keunggulan di menit 79 melalui tendangan jarak jauhnya, namun sayang bola masih melebar. Enam menit berselang, gelandang asal Brasil itu kembali mengancam melalui sundulannya, namun bola masih di atas mistar gawang Elche.

Ketika laga hampir dipastikan berakhir imbang, Real Madrid membuat kejutan. El Real berhasil unggul lagi berkat tembakan voli Karim Benzema ke gawang Elche. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga.

Kemenangan ini membuat Real Madrid menggeser Barcelona dari peringkat dua klasemen sementara La Liga. Sementara Elche tertahan di peringkat 17 klasemen sementara La Liga.

Susunan Pemain Kedua Tim
Real Madrid (3-5-2): Courtois; Nacho, Ramos (Rodrygo 61'), Varane; Mendy, Isco (Modric 62'), Casemiro, Valverde (Kroos 62'), Vazquez; Vinicius (Hazard 75'), Benzema

Elche (4-4-2): Badia; Mojica, Verdu, Calvo, Barragan (Cifu 36'); Chaves (Josema 87'), Marcone, Guti (Gonzalez 87'), Morente (Josan 75'); Boye (Mfulu 75'), Carrillo

Statistik Pertandingan
Real Madrid - Elche
Goal: 2-1
Total Shots: 17-3
Shots on Target: 4-2
Posession: 65%-35%
Fouls: 11-16
Offside: 3-1

sumber:bolanet

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar