Hasil Pertandingan Everton vs Manchester City: Skor 0-2

Hasil Pertandingan Everton vs Manchester City: Skor 0-2 Dok

Manchester City mengamankan satu tempat di babak semifinal Piala FA musim 2020/2021. Hasil itu didapat usai Man City meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Everton.

Laga Everton melawan Man City digelar pada Minggu (21/3/2021) dini hari WIB. Pada duel di Goodison Park tersebut, Man City sempat kesulitan mencetak gol.

Pasukan Pep Guardiola mendapat gol pertama pada menit ke-84 lewat Ilkay Gundogan. Sementara, gol kedua dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit-menit jelang pertandingan usai.

Yuk simak rangkuman jalannya laga Everton vs Manchester City di bawah ini ya Bolaneters.

Babak Pertama
Everton langsung menyerang lewat aksi Calvert-Lewin di awal lagi. Sementara, Man City mengandalkan kecepatan Foden dan Sterling untuk memberikan tekanan.

Pada menit ke-18, Man City punya peluang dari kerja sama Gundogan dan Sterling. Hanya saja, eksekusi Sterling ke kiri bawah gawang Everton masih bisa digagalkan penjaga gawang Joao Virginia.

Walau mendapat tekanan, lini belakang Everton tampil cukup solid. Duet Ben Godfrey dan Yerry Mina membuat Gabriel Jesus tidak banyak mendapat peluang emas.

Everton nyaris mencetak gol satu menit sebelum waktu normal babak pertama usai. Mina menyundul umpan Lucas Digne dan kiper Zack Steffen sudah tidak berdaya. Namun, masih ada Zinchenko yang menyelamatkan gawang Man City.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak Kedua
Pep Guardiola maupun Carlo Ancelotti tidak melakukan satu pun pergantian di awal babak kedua. Everton tampil cukup percaya diri di awal laga.

Everton punya peluang emas pada menit ke-58. Bermula dari set piece Sigurdsson, bola jatuh ke kaki Richarlison. Pemain asal Brasil punya ruang dan melepas tendangan, tapi Steffen membuat penyelamatan.

Satu menit berselang, Man City yang punya peluang. Hanya saja, sepakan Sterling belum menjadi gol.

Guardiola secara bergantian memainkan Riyad Mahrez dan Kevin De Bruyne. Man City mulai gencar memberi tekanan untuk bisa mendapat gol kemenangan. Dan, upaya itu hadir pada menit ke-84.

Virginia mampu menepis bola hasil tendangan Laporte sebelum mengenai mistar gawang. Akan tetapi, Gundogan kemudian muncul untuk menuntaskan peluang ini menjadi gol. Man City mendapat gol pada momen yang krusial.

Man City kemudian mendapatkan gol kedua lewat aksi Kevin De Brune. Man City menang dengan skor 2-0.

Susunan Pemain
Everton (3-4-1-2): Joao Virginia; Mason Holgate [88' Iwobi], Ben Godfrey, Yerry Mina; Seamus Coleman, Andre Gomes, Allan, Lucas Digne; Gylfi Sigurdsson; Dominic Calvert-Lewin, RIcharlison.

Manchester City (4-3-3): Zack Steffen; Oleksandr Zinchenko, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Kyle Walker; Bernardo Silva [64' Mahrez], Fernandinho, Ilkay Gundogan [90' Rodri]; Phil Foden, Gabriel Jesus, Raheem Sterling [80' De Bruyne].

sumber:bolanet

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar