Raffi Ahmad Rubah nama Cilegon United Untuk Berkompetisi di Liga 2 Menjadi RANS Cilegon FC

Raffi Ahmad Rubah nama Cilegon United Untuk Berkompetisi di Liga 2 Menjadi RANS Cilegon FC Chairul Ichsan Rafi Ahmad (tengah), menerima Jersey dari Bambang Nurdiansyah (kiri), disaksikan Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim (kanan) saat peluncuran logo Rans Cilegon United Football FC di Jakarta Utara, Rabu (31/3/2021).Rans Entertainment bersama Prestige Motors mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United FC. Tim ini juga akan dikembangkan menjadi sebuah Akademi Sekolah Sepak Bola (SBB)Harapan.

JAKARTA, Sinarpaginews.com - Selebriti kondang Artis Raffi Ahmad akhirnya menjadi pemilik klub sepak bola Cilegon United, Suami Nagita Slavina ini tidak sendiri tetapi menggandeng Presdir Prestige Motorcars Rudy Salim, baik Raffi maupun Rudy juga telah menggelontorkan dana untuk akuisisi klub tersebut.

klub yang semula bernama Cilegon United kini menjadi RANS Cilegon FC dengan menempatkan Raffi Ahmad dan Rudi Salim sebagai Presiden.

Raffi Ahmad selaku chairman Rans Cilegon FC mengatakan pihaknya akan begerak cepat membangun tim setelah resmi mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United, Rabu (31/3/2021). Pencarian pemain bakal segera dilakukan oleh Hamka Hamza selaku manajer dan Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih.

Raffi menjelaskan timnya nanti akan diperkuat oleh kombinasi pemain senior dan junior. Seleksi pemain bakal segera dilakukan demi mendapatkan pemain-pemain berbakat.

Suami Nagita Slavina itu menyerahkan keputusan memilih pemain kepada Bambang Nurdiansyah dan Hamka Hamzah. Ia berharap pemain-pemain yang punya potensi bisa terjaring ke Rans Cilegon FC-- nama baru Cilegon United.

"Nanti itu kami ingin gabungkan pemain senior dan muda. Setelah hari ini pastinya kami akan open registrasi atau seleksi, Soal pemain saya serahkan penuh kepada Banur (Bambang Nurdiansyah) dan Hamka Hamzah," kata Raffi Ahmad dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Adapun Hamka memastikan dia bakal mencari pemain-pemain berbakat. Lelaki yang sebelumnya memperkuat Persita Tangerang itu bakal fair dalam pemilihan pemain, "Saya dipilih sebagai manajer di Rans Cilegon FC. Saya pastikan akan sangat fair dan jujur selama seleksi pemain. Jadi tentu tak ada titipan pemain," ujar Hamka.

Rans Cilegon FC akan berkompetisi di Liga 2 2021. Namun, sejauh ini masih belum diketahui kapan Liga 2 musim ini bakal bergulir, Kemungkinan kompetisi kasta kedua di Tanah Air itu bakal bergulir usai lebaran, setelah Liga 1 2021 bergulir.

Terkait berapa besar dana yang digelontorkan untuk mengambil alih klub sepak bola tersebut, Raffi dan Rudy tidak mengungkap jelas. Rudy hanya menyebutkan nilai investasi untuk pembangunan infrastruktur klub seperti lapangan bola di 10 kota dan satu akademi sepakbola dikeluarkan dana ratusan miliar rupiah.

"Nilai investasinya total di atas Rp300 miliar. Jadi itu bukan nilai akuisisi klubnya tapi untuk infrastruktur penunjang seperti pembelian tanah pembuatan gedung dan sebagainya," kata Rudy.

Hal senada diungkapkan bos RANS yang resmi menjadi pemilik klub Liga 2 Cilegon United. Bahkan, bapak satu anak ini menceritakan bagaimana dirinya pernah menjadi pemain sepakbola, "Saya pernah ikut SSB di Bandung masuk seleksi Persib Junior, tapi mama saya maunya saya jadi seperti Thomas Djiorghi. Akhirnya saya ikut ibu saya namaya juga power of emak-emak," kata Raffi.

Rencana kedepan, kata Raffi, tim ini juga akan dikembangkan menjadi sebuah Akademi Sekolah Sepak Bola (SBB) Harapan atas naungan RANS Academy dan sarana olahraga bertaraf internasional di 10 kota di Indonesia. 

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar