Hasil Pertandingan Real Madrid vs Liverpool: Skor 3-1

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Liverpool: Skor 3-1 Ismet spn

Real Madrid memetik kemenangan 3-1 atas Liverpool dalam duel leg pertama perempat final Liga Champions 2020/21, Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021).

Dua dari tiga gol Madrid di laga ini datang dari winger muda mereka, Vinicius Junior. Satu gol sisanya dicetak oleh Marco Asensio.

Liverpool sempat mendapatkan harapan ketika Mohamed Salah mencetak gol di awal babak kedua, tapi pada akhirnya Madrid tetap menang.

Hasil ini penting bagi Los Blancos untuk menghadapi duel leg kedua pekan depan.

Babak pertama

Pertandingan dimulai dengan dominasi Madrid sejak awal. Liverpool masih tampak kesulitan di 10 menit pertama, kehilangan bola yang seharusnya mudah.

Menit ke-27, Madrid menemukan gol pertama mereka. Umpan jauh Kroos diterima Vinicius di tepi kotak penalti, kontrolnya sempurna dan dilanjutkan dengan tembakan mendatar ke sisi kiri. Gol! Real Madrid 1-0 Liverpool.

Gol ini membuat Madrid kian bebas di lapangan. Tuan rumah terus mengurung Liverpool. Vinicius jadi salah satu pemain paling merepotkan.

Menit ke-36, Madrid menggandakan keunggulan mereka. Trent membuat blunder back-pass, bola dicuri Asensio yang kemudian menaklukkan Alisson dengan cungkilan elegan. Gol! Madrid 2-0 Liverpool.

10 menit akhir babak pertama berjalan intens. Madrid berusaha mencetak gol ketiga, Liverpool sesekali melawan.

Meski begitu, tidak ada gol tercipta. Skor 2-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua

Liverpool langsung tancap gas di 45 menit kedua. Giliran Madrid yang dipaksa bertahan, The Reds bermain semakin lepas.

Menit ke-51, perjuangan Liverpool akhirnya berbuah manis. Jota melakukan penetrasi hingga kotak penalti, bola sepakannya berbelok ke arah Salah yang tinggal menaklukkan Courtois. Gol! Madrid 2-1 Liverpool.

Gol ini membuat Liverpool semakin berani, tapi Madrid bisa bertahan dengan baik. The Reds gagal memanfaatkan momentum, Madrid balik menyerang.

Menit ke-65, Madrid memberikan pukulan pemungkas mereka. Kerja sama Benzema dan Modric menuntun bola ke arah Vinicius yang dengan mudah menaklukkan Alisson. Gol! Madrid 3-1 Liverpool.

Liverpool terus berjuang di sisa laga, tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 3-1 untuk kemenangan Madrid.

Susunan pemain
REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marco Asensio (70' Federico Valverde), Karim Benzema, Vinicius Junior (85' Rodrygo).

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak (81' Roberto Firmino), Nathaniel Phillips, Andrew Robertson; Naby Keita (42' Thiago Alcantara), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota (81' Xherdan Shaqiri).

sumber: bolanet

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar