Hasil Pertandingan Juventus vs Napoli: Skor 2-1

Hasil Pertandingan Juventus vs Napoli: Skor 2-1 Dok

Juventus tampil tangguh untuk menundukkan Napoli dengan skor 2-1 dalam laga tunda Serie A 2020/21, Allianz Stadium, Rabu (7/4/2021).

Kedua gol Juve datang dari aksi Cristiano Ronaldo (13') dan Paulo Dybala (73'). Napoli kesulitan melawan dan baru bisa mencetak gol balasan di ujung laga melalui Lorenzo Insigne (90').

Hasil ini penting bagi Juventus untuk terus bersaing di papan atas klasemen sementara. Saat ini mereka ada di peringkat tiga dengan 59 poin dari 29 pertandingan, hanya selisih satu poin dari AC Milan di peringkat dua.

Babak pertama

Laga langsung dimulai dengan intens. Napoli mencoba membangun serangan dari belakang, tapi Juve menerapkan garis pertahanan tinggi. 10 menit pertama masih seimbang.

Menit ke-13, Juve membuka keunggulan mereka. Chiesa melewati dua bek Napoli di sisi kanan, mengirim umpan tarik, disambut sepakan keras Ronaldo yang tak terkawal. Gol! Juve 1-0 Napoli.

Gol ini membuat Juve bermain semakin percaya diri. Napoli sebenarnya mendapatkan peluang, tapi terlalu ceroboh dan sering kehilangan bola.

Hingga menit ke-30 Napoli terus ditekan Juve. Bola benar-benar dikuasai tuan rumah, tim tamu tidak dibiarkan melawan.

Beberapa peluang tercipta untuk Juve, tapi tidak ada gol tambahan. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Babak kedua dimulai dengan serangan kejutan Napoli. Di Lorenzo bisa melewati sejumlah pemain Juve sampai kotak penalti, sepakannya terarah, tapi masih bisa ditepis Buffon.

Napoli bermain lebih baik dari babak pertama, tapi Juve menciptakan lebih banyak peluang. 15 menit berlalu, Juve bermain lebih tenang dalam membangun serangan.

Menit ke-73, Juve menggandakan keunggulan mereka. Dybala menerima bola sodoran Bentancur di dalam kotak penalti, memutar badan, dan menembak tanpa melihat. Bola mengarah rendah ke tiang jauh Meret. Gol! Juve 2-0 Napoli.

Napoli mulai naik menyerang, tapi tidak ada peluang berbahaya. Juve bermain untuk mempertahankan keunggulan mereka.

Di menit ke-90, Napoli mencetak satu gol balasan. Wasit memberikan penalti usai Chiellini menjatuhkan Oshimhen. Insigne maju sebagai algojo dan menuntaskannya dengan sempurna. Gol! Juventus 2-1 Napoli.

Gol ini sekaligus menutup pertandingan. Skor 2-1 untuk kemenangan Juventus.

Susunan pemain
JUVENTUS (4-4-2): Gianluigi Buffon; Danilo, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Juan Cuadrado (69' Weston McKennie), Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Chiesa (80' Arthur); Alvaro Morata (69' Paulo Dybala), Cristiano Ronaldo.

NAPOLI (4-2-3-1): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj (76' Mario Rui); Fabian Ruiz (89' Andrea Petagna), Diego Demme (54' Victor Osimhen); Hirving Lozano (54' Matteo Politano), Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne; Dries Mertens (76' Eljif Elmas).

sumber: bolanet

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar