Hasil Pertandingan Sheffield United vs Arsenal: Skor 0-3

Hasil Pertandingan Sheffield United vs Arsenal: Skor 0-3 Dok Humas

Sheffield United dipermak dengan skor telak 0-3 oleh Arsenal di laga matchday 32 Premier League 2020-21 di Bramall Lane, Senin (12/04/2021) dini hari WIB.

Sheffield United membuat tiga perubahan dari skuat yang sebelumnya kalah saat jumpa Leeds United. Sementara itu Arsenal mengganti lima pemain intinya dari skuat yang terakhir kali bersua dengan Slavia Praha.

Gol dari dari Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Gabriel Martinelli. Lacazette sendiri mengemas brace alias dua gol di laga ini.

Babak Pertama

Arsenal berusaha untuk langsung menggedor pertahanan Sheffield United. Mereka langsung mengancam melalui aksi Martinelli. Mendapatkan umpan dari Saka, ia melepas tendangan keras ke tiang dekat. Namun sayang bola sepakannya masih melambung tinggi.

Pada menit ke-10, Sheffield sempat mendapat peluang melalui tendangan McGoldrick ke pojok kanan gawang Arsenal. Sayang bola melipir tipis di samping gawang.

Pada menit ke-24, Arsenal melancarkan serangan balik melalui Martinelli. Setelah masuk ke kotak penalti, ia memilih menendang langsung ketimbang mengumpan. Sayang bola tendangannya melebar ke samping gawang saja.

Arsenal akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-33. Mereka melancarkan serangan dari depan kotak penalti. Dengan sentuhan cepat antar pemain, setelah melalui Saka dan Ceballos, bola akhirnya masuk ke kotak penalti dan disambut oleh tendangan Lacazette. Gol! 0-1!

Sheffield sempat mencoba bermain lebih agresif. Mereka mendapat peluang pada menit ke-44 melalui tendangan voli Egan. Sayang bola masih bisa diselamatkan oleh Leno.

Babak pertama akhirnya berakhir. Sheffield United tertinggal 0-1 dari Arsenal.

Babak Kedua
Di babak kedua, Sheffield tampil lebih agresif. Mereka langsung mengancam melalui tendangan McGoldrick dari ujung kotak penalti. Namun bola masih membentur pemain Arsenal dan keluar lapangan.

Sheffield kemudian terus berusaha menekan pertahanan Arsenal. Beberapa serangan mereka sempat mengancam pertahanan The Gunners namun tak ada yang terlalu berbahaya.

Pada menit ke-71, justru Arsenal yang akhirnya berhasil mencetak gol keduanya. Berawal dari tusukan Pepe dari sayap kanan, ia masuk ke kotak penalti dan melepas tendangan mendatar ke tiang jauh. Bola bisa ditepis oleh Ramsdale namun bola rebound berhasil disambar oleh Martinelli. 0-2.

Arsenal makin percaya diri berkat gol keduanya itu. Mereka terus berusaha menyerang. Mereka nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-82 via Martinelli. Sayang bola umpan matang dari Pepe di kotak penalti gagal diraih oleh pemain Brasil tersebut.

Arsenal akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-85. Dari tengah lapangan, Partey melepas umpan terobosan ke depan pada Lacazette. Usai memenangkan sprint dengan bek lawan, ia akhirnya bisa menaklukkan Ramsdale di kotak penalti dengan mudah. 0-3.

Sheffield United berusaha untuk bisa memperkecil ketertinggalannya. Meski demikian mereka tak bisa melakukannya. Mereka pun harus pasrah dipaksa takluk 0-3 oleh Arsenal.

Susunan Pemain
Sheffield United (3-5-2): Aaron Ramsdale; John Egan, Ethan Ampadu, Enda Stevens; George Baldock, Oliver Norwood, John Lundstram, John Fleck, Ben Osborn; David McGoldrick, Oliver Burke.

Pelatih: Paul Heckingbottom

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, Rob Holding, Pablo Mari, Granit Xhaka; Dani Ceballos, Thomas Partey; Nicolas Pepe, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette.

Pelatih: Mikel Arteta

sumber:bolanet

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar