Hasil Pertandingan Chelsea vs Leicester City: 0-1

Hasil Pertandingan Chelsea vs Leicester City: 0-1 Doglas Bali

Leicester City resmi menjadi juara FA Cup musim 2020/21. Setelah mereka mengalahkan Chelsea di partai final dengan skor tipis 1-0.

The Foxes mengunci gelar juara ini berkat gol roket Youri Tielemans di babak kedua yang menjadi satu-satunya gol sah di laga ini.

Pertandingan yang digelar di Wembley Stadium itu berlangsung ketat sejak awal. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan.

Chelsea sejak awal dominan dalam penguasaan bola. Namun Leicester juga tampil berbahaya dalam melakukan serangan-serangan balik.

Mendominasi penguasaan bola, Chelsea punya beberapa peluang di babak pertama ini. Namun sayang penyelesaian akhir mereka tergolong kurang baik sehingga tidak mengancam gawang Kasper Schmeichel.

Di sisi lain, Leicester melalui serangan balik mereka juga kerap membahayakan pertahanan Chelsea. Namun tembakan mereka juga tidak ada yang tepat sasaran. Skor 0-0 menutup babak pertama pertandingan ini.

Simak jalannya babak kedua pertandingan ini di bawah.

Babak Kedua
Di awal babak kedua ini keadaan masih belum berubah banyak. Chelsea dominan dalam penguasaan bola, sementara Leicester lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Setelah melakukan jual beli serangan selama 18 menit, akhirnya gol perdana di laga ini tercipta juga. Berawal dari kesalahan umpan bek Chelsea, bola direbut Thomas dan diteruskan ke Youri Tielemans. Sang gelandang melepaskan tembakan roket ke ujung kanan atas gawang Chelsea yang tidak bisa dijangkau Kepa. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Leicester City.

Tertinggal 1-0, Chelsea kembali menggenjot serangan mereka. Thomas Tuchel bahkan memasukkan dua pemain baru yaitu Ben Chilwell dan Christian Pulisic menggantikan Marcos Alonso dan Hakim Ziyech.

Chelsea yang terus mendobrak memiliki peluang emas di menit 78 melalui sundulan Chilwell. Namun kali ini Kasper Schmeichel melakukan penyelamatan krusial sehingga peluang itu tidak menjadi gol.

Melihat situasi yang masih buntu, Tuchel kembali memasukkan tiga pemain berkarakter menyerang. Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi dan Olivier Giroud masuk menggantikan Jorginho, Cesar Azpilicueta dan Timo Werner.

Di sisi lain, Brendan Rodgers memperkuat pertahanan timnya di sisa 10 menit pertandingan. Ayoze Perez dan Luke Thomas digantikan Wes Morgan dan Hamza Choudhury.

Kasper Schmeichel lagi-lagi jadi sosok antagonis bagi Chelsea. Ia membuat penyelamatan spektakuler untuk tembakan Mason Mount di menit 86.

Pendukung Chelsea bersorak gembira di menit 89 Saat Ben Chilwell berhasil membobol gawang Schmeichel setelah terjadi kemelut di depan gawang. Namun senyuman itu mendadak hilang karena wasit tidak mengesahkan gol itu karena dalam prosesnya pemain Chelsea sudah offside duluan.

Di sisa pertandingan Chelsea mencoba untuk terus menekan, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Leicester City.

Kemenangan ini membuat Leicester City meraih trofi FA Cup pertama mereka sepanjang sejarah klub.

Susunan Pemain Kedua Tim
Chelsea (3-4-2-1): Kepa; Rudiger, Silva, Azpilicueta (Hudson-Odoi 76'); Alonso (Chilwell 68'), Jorginho (Havertz 75'), Kante, James; Ziyech (Pulisic 68'), Mount; Werner (Giroud 82')

Leicester City (3-4-1-2): Schmeichel; Soyuncu, Evans (Albrighton 34'), Fofana; Thomas (Morgan 82'), Tielemans, Ndidi, Castagne; Perez (Choudhury 82'); Vardy, Iheanacho (Maddison 67')

Statistik Pertandingan
Chelsea - Leicester City
Gol: 0-1
Total Shots: 13-6
Shots on Target: 3-1
Posession: 64%-36%
Fouls: 12-9
Offside: 2-1

sumber: bolanet

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar