Hasil Pertandingan Bologna vs Juventus: Skor 1-4

Hasil Pertandingan Bologna vs Juventus: Skor 1-4 Doglas Bali

SINARPAGINEWS.COM - Juventus tidak menemui kesulitan berarti saat bertandang ke markas Bologna dalam laga terakhir Serie A musim 2020/21, Senin (24/5/2021) dinihari. Skuad besutan Andrea Pirlo tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-1.

Walau bertindak sebagai tamu, Juventus tidak sungkan untuk mengambil alih permainan. Bahkan, klub berjuluk Bianconeri tersebut sudah unggul sejak menit ke-6 berkat gol yang dicetak oleh Federico Chiesa. 1-0.

Gelombang serangan Juventus belum berhenti. Mereka terus menggempur lini pertahanan Bologna hingga membuahkan hasil. Gol kedua tercipta di menit ke-29 lewat sundulan Alvaro Morata, memanfaatkan asis dari Paulo Dybala.

Bianconeri semakin meninggalkan Bologna. Gol ketiganya pun tercipta pada menit ke-45, tepat setelah Adrien Rabiot berhasil menjebol gawang Lukasz Skorupski dengan memanfaatkan asis dari Dejan Kulusevski. Juventus pun unggul 3-0.

Jelas, Bologna tidak punya waktu yang cukup untuk sekadar mencetak gol balasan. Babak pertama pun usai dengan skor 3-0 untuk keunggulan Bianconeri. Dan mantan juara bertahan Serie A tersebut belum berhenti sampai di sini saja.

Babak Kedua
Gol keempat Juventus lahir satu menit setelah kick-off babak kedua. Morata kembali membubuhkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan umpan panjang kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Bianconeri pun unggul 4-0.

Sejatinya, gol keempat Juventus sempat dianulir oleh wasit karena ada dugaan Morata telah terjebak offside. Namun setelah melakukan pengecekan ulang lewat VAR, sang wasit mengubah keputusannya dan mesahkan gol Juventus.

Seolah belum cukup, Juventus terus membombardir pertahanan Bologna. Beberapa peluang dibuat Dybala dan Morata hingga menit ke-60. Namun, tak ada satupun yang bisa menghasilkan gol kelima buat sang raksasa Italia.

Bologna mulai beraksi di menit ke-85. Orsolini menjebol gawang mantan timnya dengan memanfaatkan asis dari Rodrigo Palacio. Namun jangan berharap Bologna bisa menyamakan skor. Sisa waktu yang sangat sedikit membuat selisih gol hampir mustahil untuk terkejar.

Benar saja, pertandingan berakhir tanpa adanya tambahan gol dari kedua belah pihak. Pada akhirnya Juventus dinyatakan sebagai pemenang dengan skor telak 4-1. Mereka pun berhak mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Susunan Pemain
Bologna (4-3-1-2): Lukasz Skorupski; Lorenzo De Silvestri (Paolo Farago 68'), Adama Soumaoro, Takehiro Tomiyasu, Mattias Svanberg; Jerdy Schouten (Andri Fannar Baldursson 80'), Gary Medel (Valentin Ivaylov Antov 57'), Emanuel Vignato (Nicola Sansone 57'); Andreas Skov Olsen (Riccardo Orsolini 57'); Rodrigo Palacio, Musa Barrow.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny (Carlo Pinsoglio 68'); Danilo (Federico Bernardeschi 68'), Matthijs de Ligt (Leonardo Bonucci 46'), Georgio Chiellini (Arthur Melo 58'), Alex Sandro; Juan Cuadrado, Dejan Kulusevski, Adrien Rabiot, Federico Chiesa (Weston McKennie 58'); Paulo Dybala, Alvaro Morata.

sumber: bolanet

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar