Sebanyak 280 peserta ikuti seleksi liga 3 PSSI Indramayu,Ono Surono Serukan Tagline Persindra Rebon

Sebanyak 280 peserta ikuti seleksi liga 3 PSSI Indramayu,Ono Surono Serukan Tagline Persindra Rebon Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM,INDRAMAYU - Sebanyak 280 peserta lokal calon atlet liga 3 sepak bola antusias ikuti seleksi tahap satu pemain Persindra yang digelar oleh Asosiasi PSSI Kabupaten Indramayu, di stadion tridaya Indramayu, Minggu (6/6/2021).

Turut hadir pada kegiatan, Ketua KONI Indramayu, pengurus Askab PSSI Indramayu, dan Pengurus Yayasan Persindra Jawa Barat yang menaungi Persatuan Sepak Bola Indramayu,(Persindra), beserta jajaran pengurus lainnya.

Pembina Yayasan Persindra, Ono Surono, mengatakan, seleksi U-21 yang diikuti oleh 280 calon pemain ini merupakan awal kebangkitan Persindra Indramayu yang terlahir kembali.

Menurutnya, Tagline Persindra Reborn, sengaja dilaksanakan pada tanggal 6 Juni yang merupakan tanggal kelahiran sang proklamator, Ir Soekarno sebagai momen kebangkitan Persindra Indramayu.

Ono Surono mengakui, dalam tiga tahun terakhir menjadi momen keterpurukan Persindra, sehingga perlu adanya pelecut semangat dalam membangkitkan kembali tim yang terlahir tahun 1966 tersebut.

"Bertepatan dengan tanggal lahirnya Bung Karno, makanya kita buat tagline Persindra Reborn atau terlahir kembali," ujar dia.

Seperti diketahui, guna menghadapi kompetisi Liga 3 seri 2 Jabar, Persindra Indramayu melakukan seleksi pemain secara ketat yang dipimpin langsung oleh Pelatih Persindra, Rici Vauzi di Stadion Tridaya Indramayu, Minggu (6/6/2021).

Ada sebanyak 280 pemain yang merupakan asli putra daerah yang hari ini diseleksi. Bahkan ada juga beberapa pemain dari luar Indramayu, yang sudah banyak menawarkan diri untuk bergabung bersama Tim Persindra termasuk dari luar Jawa.

"Mungkin minggu depan akan dilakukan seleksi terhadap pemain dari luar daerah termasuk luar jawa," ujar Ketua Yayasan Persindra Jawa Barat, Iis Isya Permana, kepada wartawan.

Ia menyampaikan, seleksi yang dilakukan saat ini dengan sistem uji tanding. Mereka dipantau kemampuan masing-masing dalam mengolah si kulit bunda untuk mengambil keseluruhan sekitar 35 calon pemain terbaik.

“Untuk daftar pemain yang lolos seleksi tahap satu hari ini, terpilih sebanyak 21 pemain adapun nama-namanya, nanti akan kita umumkan siapa saja yang terpilih," ujarnya.

Senada, Pelatih Persindra, Rici Vauzi, selaku ketua tim talent scouting menambahkan, tahapan seleksi berikutnya akan kembali di buka yakni seleksi tahap kedua yang dikhususkan untuk para peserta dari luar kabupaten Indramayu.

“Minggu depan kita buka seleksi tahap dua, untuk pemain luar indramayu dengan syarat pernah main liga 3.” Jelasnya.

Sementara salah satu peserta yang lolos seleksi, Rifki Firmansyah, mengaku sangat senang dirinya diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi tim Persindra Indramayu.

“terimakasih telah diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi tim Persindra Indramayu, semoga bisa memperkuat Tim persindra dan mampu berkontribusi membawa prestasi yang lebih baik dari sebelumnya.”Ucapnya.

Hasil seleksi tim Persindra reborn ini memunculkan sejumlah nama yang dianggap mumpuni sehingga berhak melanjutkan langkah ke tahapan berikutnya. Peluang merumput di Liga 3 pun semakin besar asalkan mereka mampu meyakinkan tim pelatih dengan kualitas di atas lapangan.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar