Gebyar PON XX akan Berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura

Gebyar PON XX akan Berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura Doglas Bali

SINARPAGINEWS.COM JAYAPURA - Gebyar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, segera digemakan di empat klaster yang menjadi tempat penyelenggaraan iven nasional tersebut.

Kota Jayapura menjadi yang pertama. Dimana dalam dua hari kedepan, tepatnya pada 19 Juni 2021, gebyar PON akan dilangsungkan di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Menurut Ketua Panitia Gebyar PON XX 2020 Provinsi Papua, Otniel Deda, tujuan kegiatan itu untuk mensosialisasikan kesiapan tuan rumah dalam mempersiapkan penyelenggaraan iven empat tahunan tersebut.

Kegiatan seharian penuh itu juga bakal mengkolaborasikan penampilan artis (band) nasional maupun lokal lewat penampilan panggung hiburan.

“Untuk artis nasional ada Band Kotak dan Prass Muhammad. Kalau artis lokal diantaranya Sandy Betay, Trio Papua, Robby Sawaki dan lainnya”.

“Total ada 35 talent, artis, sanggar tari dan lainnya yang kita libatkan. Intinya mereka ini akan kolaborasi untuk sukseskan kegiatan gebyar PON,” ujar Otniel, Kamis (17/6/2021).

Sayangnya gebyar PON tersebut, sambung Otniel, tak bisa mengundang banyak masyarakat untuk terlibat. Sebab oleh karena masih merebaknya pandemi COVID-19, pihak kepolisian membatasi jumlah peserta dan tamu undangan yang bakal hadir.

“Untuk itu, bagi masyarakat kita imbau untuk bisa menyaksikan dari rumah lewat tayangan streaming di media sosial dan lainnya yang nantinya akan kita umumkan dalam waktu dekat. Sebab kita dari pihak panitia penyelenggara mendukung penuh pencegahan COVID-19,”

Diketahui, kegiatan Gebyar PON pada Sabtu mendatang akan dilangsungkan mulai pukul 08.00 WIT s/d 21.00 WIT. Dalam kegiatan itu juga diisi dengan prosesi pelepasan lampion oleh Forkompinda Papua, pesta kembang api serta penyerahan sejumlah hadiah hiburan.

Sementara gebyar PON di tiga klaster lainnya akan digelar sebulan sekali sambil menunggu kesiapan Sub PB PON setempat.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar