Resmi, AC Milan Perpanjang Kontrak Davide Calabria Hingga 2025

Resmi, AC Milan Perpanjang Kontrak Davide Calabria Hingga 2025 Dok

SINARPAGINEWS.COM,BOLA - Kabar bahagia disampaikan AC Milan lewat situs resminya terkait masa depan salah satu pemain, Davide Calabria. Raksasa Serie A itu mengabarkan kalau Calabria sudah sepakat untuk memperpanjang masa abdinya di San Siro.

Calabria merupakan didikan akademi Rossoneri dan sudah bergabung dengan klub sejak tahun 2006 lalu. Ia mendapatkan kesempatan untuk promosi ke tim utama pada tahun 2015 lalu.

Pemain berkebangsaan Italia tersebut menjalani laga debutnya pada tanggal 30 Mei 2015 ketika Milan bertemu Atalanta di ajang Serie A. Ia masuk pada menit ke-84 untuk menggantikan Mattia de Sciglio dan membantu Rossoneri menang 3-1.

Sang bek mendedikasikan karirnya buat Milan. Ia bahkan memilih tidak pindah ke klub lain kendati klub mendatangkan Andrea Conti di tahun 2017. Takdir pun menyetujui. Conti mengalami cedera yang membuat Milan harus kembali mengandalkan Calabria.

Pernyataan AC Milan
Sejauh ini, Calabria telah mengantongi 151 penampilan di berbagai ajang bersama Milan dan menghasilkan lima gol dalam prosesnya. Ia mencatatkan rekor penampilan terbanyaknya bersama Rossoneri di musim 2020/21 dengan catatan 39 caps.

Kesetiaan dan dedikasinya pun berbuah manis. Pada hari Jumat (9/7/2021), Milan mengumumkan lewat situs resminya bahwa kontrak Calabria telah diperpanjang sampai tahun 2025, meski kontraknya yang sekarang masih berlaku hingga 2022.

"AC Milan dengan senang mengumumkan perpanjangan kontrak Davide Calabria sampai 30 Juni 2025," demikian bunyi pernyataan klub yang terpampang di situs resminya.

"Lahir di tahun 1996 dan berada di AC Milan sejak usia 10 tahun, Davide melakoni debutnya di Serie A pada bulan Mei 2015 dan, setelah mencetak 5 gol dalam 151 penampilan di tim utama, ia akan terus mengenakan jersey merah-hitam."

Besaran Gaji yang Diterima
Milan tidak mengungkapkan secara pasti berapa nominal gaji yang diterima Calabria dalam kontrak barunya itu. Namun berdasarkan laporan dari Calciomercato.com, Milan memberinya gaji sebesar 2,5 juta euro per tahun.

Tahun ini, Milan memang punya banyak PR yang harus segera diselesaikan terkait kontrak pemain. Sayangnya, mereka gagal mencapai kesepakatan dengan dua penggawa pentingnya, Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu.

Keduanya memilih hengkang dari Milan setelah kontraknya resmi berakhir di tanggal 30 Juni kemarin. Donnarumma hengkang ke Prancis untuk memenuhi pinangan PSG, sementara Calhanoglu menyeberang ke Inter Milan.

sumber: bolanet

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar